Dukung Lukman Riberu dan Zakarias Paun Maju ke Pilkada Flotim, Warga Desa Lewokluok Kumpulkan KTP

redaksi - Selasa, 19 September 2023 14:56
Dukung Lukman Riberu dan Zakarias Paun Maju ke  Pilkada Flotim, Warga Desa Lewokluok Kumpulkan KTPWarga Desa Lewokluok, Kecamatan Demon Pagong, Kabupaten Flores Timur, bawa foto kopi KTP. (sumber: Chen)

LARANTUKA (Floresku.com) -Warga Desa Lewokluok, Kecamatan Demon Pagong, Kabupaten Flores Timur mengumpulkan KTP untuk mendukung Lukman Riberu dan Zakarias Paun maju Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

Dukungan secara sukarela itu berlangsung di halaman rumah milik, Wilem Hera, warga Dusun 03, Senin 19 September 2023 pukul 19.00 Wita.

Tim Lukman Center langsung mendata satu per satu KTP warga di sebuah meja dalam tenda acara dengan jumlah mencapai 200 orang.

Menurutnya, selama menyambangi masyarakat di daratan Flores Timur, Pulau Adonara, dan Pulau Solor, jumlah KTP sudah di atas 10 persen dari keselurihan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Bakal Calon Bupati Flores Timur, Lukman Riberu, berkomitmen bertarung di Pilkada Flores Timur melalui jalur independen atau tanpa dukungan partai politik.

Ia menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah mendukungnya secara independen, termasuk saat dirinya pada Pilkada 2019 lalu.

Lukman bersama warga larut dalam diskusi kurang lebih empat jam. Mereka membahas soal pembangunan, termasuk Lewokluok sebagai peraih juara 1 kategori kampung adat terpopuler dalam ajang API Award 2021.

Ia mengaku memberikan dukungan nyata saat Desa Lewokluok menjadi nominasi API Award. Dukungan itu melalui sejumlah kartu ponsel senilai Rp 10 juta agar warga bisa mengirim vote.

"Ada yang datang sama saya, bilang bapak kami bisa minta dukungan karena jumlah suara dukungan Lewokluok turun. Saya bantu untuk dongkrak suara," katanya. (Chan Epivania). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS