Film The Glorious Komodo Island Memukau Ratusan Penonon di Teter Keong Mas, TMII, Jakarta Timur

redaksi - Selasa, 03 Oktober 2023 10:39
Film The Glorious Komodo Island Memukau Ratusan Penonon di Teter Keong Mas, TMII, Jakarta TimurVaranus Komodo (sumber: Istimewa)

JAKARTA (Flores.com) -Apabila ingin menikmati  keanekaragaman di bawah laut Anda perlu dibekali dengan keterampilan berenang dan menyelam. Sedangkan untuk menikmati keindahan daerah sabana dan pebukitan dengan segala flora dan faunanya, Anda perlu meluangkan waktu, tenaga dan biaya ke destinasi yang dituju.

Namun dengan tampilan layar yang besar dan imersif, lingkungan bawah laut dapat didekatkan kepada Anda sehingga Anda seolah-olah sedang berada di sana sambil mengamati ikan-ikan dari dekat di habitat aslinya.  

Memukau penonton

Pengalaman seperti itu dirasakan oleh ratusan orang di Teater Keong Emas Indonesia di Taman Miniatur (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (29/9), akhir pekan lalu.

Sebagai pertunjukan pembuka,   Teater Keong Mas menayangkan Film The Glorious Komodo Island. 

Pertunjukkan Film The Glorious Komodo Island di teater berlayar raksasa (berukuran 30x20 meter, red) itu memukau para penonton yang memadati 811 tempat duduk. 

Banyak di antaranya adalah anak-anak sekolah dan remaja yang penasaran dengan keindahan bawa layut dan sabana di Tamana Nasional Komodo.

Visi Bhineka Tunggal Ika

Herijanto Judarta, selaku CEO dari MVI dan executive producer dari film serial tersebut menterjemahkan visi misi Taman Mini Indonesia Indah dan nilai Bhinneka Tunggal Ika menjadi sebuah sajian audio visual yang menceritakan keharmonisan paripurna dari keindahan alam, keragaman budaya dan kearifan lokal di berbagai destinasi wisata Indonesia.

Tidak hanya sampai disitu, beliau juga menyematkan sebuah konsep semangat yang lebih mendalam, yang menjadi kekuatan unik dalam film serial tersebut. 

Konsep semangat tersebut berupa cerita nyata dari kehidupan anak-anak Nusantara yang memiliki daya juang tinggi dalam kesehariannya untuk mencapai cita-cita mereka.

Semangat inilah yang kemudian disebut sebagai harta terpendam yang sesungguhnya karena anak-anak Nusantara adalah generasi yang akan menciptakan kekuatan baru di masa depan.  (Sil)***

RELATED NEWS