Fitri, Pustakawati MAN Ende Juara 2 Lomba Pustakawan Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional

redaksi - Rabu, 01 Desember 2021 09:54
Fitri, Pustakawati MAN Ende  Juara 2 Lomba Pustakawan Madrasah Berprestasi Tingkat NasionalPustakawati MAN Ende, Fitri Sarifah Rodja (tengah) meraih Juara 2 Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat nasional 2021. (sumber: ntt.kemenag.go.id)

ENDE (Floresku.com) - Pustakawati MAN Ende Fitri Sarifah Rodja, S.Pd meraih prestasi pada tingkat nasional  kategori  "Pustakawan Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional" yang digelar oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, Selasa, 30 November 2021.

Merilis ntt.kemenag.go.id, sebelum meraih Juara 2, Fitri Sarifah Rodha, lazim disapa Fitri, dikatakan masuk dalam nominasi 5 (lima) besar bersaing dengan pustakawan-pustakawati dari beberapa madrasah di Indonesia untuk tampil mempresentasikan karyanya di hadapan juri.

“Fitri sempat gugup sebelum memulai, tetapi ia kemudian dapat mengendalikan diri dan bisa melakukan presentasi dengan sangat meyakinkan sehingga  mampu menyabet peringkat 2 sebagai pustakawan madrasah berprestasi tingkat nasional di lingkup Kementerian Agama RI,” tulis portal itu.

Dengan prestasi tersebut  Fitri bersyukur dan berterima kasih kepada guru dan pegawai MAN Ende yang mendukung sejak awal lomba.

"Alhamdulillah, terima kasih untuk guru-guru dan pegawai MAN Ende yang sudah mendoakan dan mendukung saya sampai saat ini," ujar Fitri via WA grup.

Beragam ucapan selamat mengiringi kebahagiaan Fitri. Dari Kepala Madrasah hingga guru memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih melalui WA grup madrasah.

"Alhamdulillah, selamat untuk Ibu Fitri semoga semakin sukses," ungkap Kepala Madrasah.

Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT Drs. Ibrahim Arif yang turut mendampingi Fitri di Jakarta, terharu atas prestasi yang diraih Fitri.  

Menurut Ibrahim prestasi pada tingkat nasional memberikan inspirasi dahsyat.

"Sangat terharu dalam pentas nasional yang begitu luar biasa, Ende memberikan inspirasi dahsyat," ungkap Ibrahim Arif. 

Sekilas MAN Ende

Menurut www.manende.sch.i MAN Ende adalah sekolah PGAN (Pendidikan Guru Agama Negeri) yang didirikan pada bulan Agustus tahun 1961. dengan SK yang diterbitkan oleh departemen agama nomor 12 tahun 1960 Masehi.  Kepala madrasah pada waktu itu adalah  Suprapto.

Pendidikan guru agama negeri pada waktu itu disebut dengan PGAN empat tahun yaitu mulai tahun 1961 sampai dengan 1965. 

Setelah tahun 1965 status PGAN empat tahun tadi diubah statusnya menjadi PGAN enam tahun, itu terjadi pada tahun 1965 s/d 1979 dan adapun Kepalanya pada waktu itu adalah Ahmad Yunus. 

Pada tahun 1978 yang saat itu Menteri Agama adalah Bapak Mukti Ali mengeluarkan Surat Keputusan Nomor: 17/1978 masehi bahwa PGAN enam tahun diubah lagi statusnya menjadi Madrasah Aliyah Negeri. 

Adapun Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende mulai melaksanakan statusnya sebagai MAN pada tanggal 15 Juli 1979 sampai dengan saat ini. ****

RELATED NEWS