Flory-Ken Siap Maju Pilkada Sikka, Berkomitmen Tetap Independen

redaksi - Sabtu, 20 April 2024 11:30
 Flory-Ken Siap Maju Pilkada Sikka,  Berkomitmen Tetap IndependenDeklarasi pasangan Flory - Ken maju ke Pilkada Sikka melalui jalur independen. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Drs. Mekeng P. Florianus dan pasangannya Kasianus Nong (Flory-Ken)  memilih jalur independen karena tiga poin kebenaran yakni kebenaran regulasi, cara pandang, dan konsisten.

Kebenaran regulasi, kata Flory, mengacu pada aturan yang membolehkan calon kepala daerah atau wakil kepala daerah untuk maju dalam pilkada melalui jalur partai atau melalui jalur perseorangan (independen).

Kebenaran cara pandang mengacu pada kesamaan cara pandang antara Flory dan Ken untuk maju dalam pilkada tanpa campur tangan partai.

“Kebenaran ketiga, kami dua sangat konsisten untuk memilih jalur independen,” ujar Flory.

Flory mengatakan, banyak pihak yang meragukan Flory-Ken yang maju independen ketika berhadapan dengan anggota DPR yang nota bene berasal dari partai politik. Flory-Ken dianggap akan menghadapi banyak kesulitan.

Akan tetapi, kata Flory, hal itu tidak menjadi masalah, “Karena 35 orang yang ada di dpr itu adalah saudara-saudara saya, teman-teman saya, yang sama-sama mau membangun Sikka, tapi caranya berbeda.”

Flory-Ken juga berkomitmen untuk tetap konsisten menjaga pilihan independen itu selama pemerintahannya ke depan, jika mereka terpilih.

Persiapan Empat Tahun

Flory juga mengatakan, pihaknya telah mulai bekerja untuk penuhi syarat-syarat pencalonan selama empat tahun lebih.

“Saya mulai dengan misa di rumah ini. Tahun 2020 saya mulai kumpul KTP sampai saat ini,” kata Flory kepada wartawan.

Dengan segala persiapan yang ada serta temuan-temuan dukungan dari hasil survei di 150 titik yang tersebar di seluruh Kabupaten Sikka.

Pendukung yang hadir dalam acara deklarasi pun datang dari berbagai tempat, hampir dari semua titik-titik yang pernah Flory datangi.

Mama Karmadina dari Watublapi, salah satu pendukung yang datang bersama rombongan sekitar 200-an orang mengatakan, ia mau memilih pemimpin yang baru.

“Kami ini mau cari orang (pemimpin – red.) baru. Seperti motto Flory-Ken ini, energi baru membangun Sikka, kami mau pilih orang baru, yang mau memimpin Sikka ini untuk lebih baik,” kata Karmadina.

Karmadina dan rombongan datang pada Kamis, 18 April 2024. Para pendukung dari Palue yang berjumlah sekitar 20 orang juga datang pada hari yang sama dan segera kembali setelah selesai deklarasi di SCC.

“Kami kenal Pa Flory. Walaupun maju independen, dari pribadinya, pasti bisa. Karena kami lihat orangnya, bukan partai,” kata Arnoldus, warga Alok Barat yang aslinya berasal dari Palue. (Mardat). ***

RELATED NEWS