Fransiskus Chiano Mekang, Balita Penderita Alami Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

redaksi - Senin, 11 April 2022 20:22
Fransiskus Chiano Mekang, Balita Penderita Alami Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan Bayi berusia 8 bulan, Fransiskus Chiano Mekang, mengalami Hidrosefalus sejak usia 2 bulan. (sumber: FH)

BORONG (Floresku.com)- Bayi berusia 8 bulan, Fransiskus Chiano Mekang mengalami Hidrosefalus sejak usia 2 bulan. Namun, hingga saat ini penyakit yang dideritanya itu belum diobati karena kedua orangtuanya tidak mampu secara finansial.

Chiano adalah anak dari kedua pasangan suami istri, Hironimus Dado dan Lidia Nartiana Susanti. Untuk sementara waktu, keluarga sederhana ini tinggal di Dalo, Desa Pong Ruan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.

Menurut Nartiana, anaknya itu lahir prematur  dan pada usia 1 bulan, anaknya tidak mengalami hidrosefalus. Namun, saat memasuki usia 2 bulan bahkan hingga saat ini, kepala Chiano justru membesar.

"Mau menjalankan dua bulan tiba-tiba kepalanya besar sampai sekarang. Pas melahirkan bayi prematur," jelas Nartiana pada Senin, 11 April 2022.

Lebih lanjut Nartiana, beberapa bulan lalu, Chiano sempat dibawa ke Rumah Sakit Ben Mboi Ruteng tetapi tidak berhasil diobati karena terdapat cairan pada saraf kepala. Karena itu pihak kesehatan memberi solusi untuk rujuk ke Bali.

"Harus bawa ke Bali. Bisa juga ke Kupang namun ada dua pilihan salah satunya pasang selang seumur hidup," jelasnya meniru Dokter.

Saat ini, Nartiana sangat mengharapkan kepada siapa saja yang ingin berbagi kasih kepada Chiano. Chiano tidak bisa berobat jauh karena finansial orangtua sangat tidak mencukupi.

"Mohon bantuan untuk anak saya ini. Kasihan sekali. Saat ini kami hanya rawat di rumah saja, tadak tau lagi pake obat apa untuk menyembuhkan dia," harapnya sambil mengusap air mata.

Sebagai informasi, bagi siapa saja yang ingin berbagi kasih kepada Chiano, silakan hubungi no ibu Nartiana: +6281353228193. (Filmon Hasrin). ***

RELATED NEWS