Gairahkan Ekonomi Masyarakat, Yayasan SPM Adakan Diklat Pembuatan Pakan Ternak Berbahan Lokal di Pagal

redaksi - Rabu, 31 Agustus 2022 13:34
Gairahkan Ekonomi Masyarakat, Yayasan SPM Adakan Diklat Pembuatan Pakan Ternak Berbahan Lokal di PagalDiklat pembuatan pakan ternak berbahan lokal di Pagal, Manggarai, Senin, 29 Agustus 2022. (sumber: Istimewa)

RUTENG (Floresku.com) - Yayasan Sarifin Peduli Manggarai (Yayasan SPM)  mengadakan  kegiatan pendidikan dan pelatihan  (Diklat) pembuatan pakan fermentasi untuk ternak babi, bersumber dari bahan – bahan lokal, pada Senin (29/8), di Pagal.

Kegiatan Diklat tersebut, di pandu oleh Dokter Victoriano King Dalman Mbula,S.K.H., dan menghadirkan puluhan perwakilan warga masyarakat peternak babi dari Kelurahan Pagal Kecamatan Cibal Kabupaten Manggarai.

“Kegiatan Diklat yang kita saksikan bersama hari ini, merupakan program lanjutan dari Yayasan SPM, yang didirikan Bapak Agustinus Sarifin,S.Fil.,MH,” ujar dokter Victor  sebagaimana dikutip Lawinvestigasinews.my.id, Selasa (30/8).

“Kami mengajak para pemuda Flores, Adonara, Lembata dan Alor, agar kita bangkit bersama menyongsong kesejahteraan keluarga kita, Gereja dan Bangsa,” ungkap dokter Victor dalam jumpa pers, Senin, 29 Aagustus 2022.

Kehadiran Yayasan SPM, yang di rintis Agustinus Sarifin, dia menambahkan, adalah bukti nyata kepedulian pada masyarakat di Manggarai, dan Flores secara keseluruhan.

“Kepada masyarakat Flores yang kurang mampu, kami mengusulkan kepada Bapak Ketua Yayasan SPM, agar kami bisa menerima program yayasan SPM,” katanya pula.

Sementara itu,  Steviana Dudu, SE menerangkankan bahwa Yayasan SPM didirikan Agustinus Sarifin, seorangan wirausahawan, putra asli Manggarai yang berdomisili di Jakarta.

“Melalui Yayasan SPM, Gusti ingin memberikan solusi konkrit bagi masyarakat sedaratan Flores dan Adonara, untuk segera keluar dari masalah kemiskinan,” jelas Steviana Dudu.

“Oleh karena itu, mari kita bangkit dan bersatu mendukung program yang telah dicanangkan oleh Yayasan SPM”, kata Steviana, mengajak.

Sebagai informasi, dikelola secara profesional oleh tim managemen yang terdiri dari  para dokter dan Sarjana Peternakan Flores yang handal, profesional, kredibel dan berpengalaman di bidangnya. (Silvia) ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS