Geng 'Rewo-Rewo Flores' Lepas 7000 Bibit Ikan Mas dan Nila di Bendungan Napun Gete

redaksi - Sabtu, 04 Februari 2023 20:06
Geng 'Rewo-Rewo Flores'  Lepas 7000 Bibit Ikan Mas dan Nila di Bendungan Napun GeteGeng Rewo-Rewo Flores melepaskan 7000 bibit ikan Mas dan Nila di Bendungan Napun Gete, Sabtu 04 Februari 2023. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Geng Rewo-rewo Flores melepaskan 7000 bibit ikan Mas dan Nila di Bendungan Napun Gete,Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Sabtu, 04 Ferbuari 2023.

General Manager PT. Pelindo Maumere Erry Ardiyanto Sebagai Penggagas Geng Rewo-rewo Flores ketika di wawancarai media ini mengatakan “Pelepasan 7000 bibit ikan di Bendungan Napun Gete ini karena kami adalah warga negara NKRI sehingga kami merasa perlu berbuat sesuatu yang bermanfaat dan dapat memberikan nilai positif walau hal-hal yang kami lakukan nilainya belum seberapa.”

Namun, dia menambahkan,  “jangan pandang dari segi nilainya semata, tapi ini adalah wujud nyata Bhakti kami untuk Negeri dengan bersama-sama bergandeng tangan melakukan sesuatu guna menimbulkan dampak makro untuk anak cucu kita nantinya.”

“Karena tidak akan ada hal yang besar apabila hal yang kecil tidak segera kita mulai. Mulailah sekarang dari kita dan untuk kita,” ucapnya.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas yang juga salah satu anggota Geng Rewo-rewo Flores saat di wawancarai media ini menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.” 

"Kami meyakini bahwa bibit ikan yang dilepas nantinya dalam jangka panjang akan bermanfaat untuk masyarakat. Masyarakat sekitar pun diharapkan tetap menjaga sungai atau embung tempat bibit dilepas," ujarnya.

Lebih lanjut diterangkannya, untuk pembelian bibit ikan itu sendiri kita kumpul Dana nya dan kita beli bibit ikan ini dan didukung oleh anggota-anggota geng yang ada di Kabupaten Sikka maupun yang yang berada di luar kabupaten ini.

Dalam geng ini tidak hanya dari TNI-Polri Saja melainkan Para Pimpinan BUMN yang ada di Kabupaten Sikka ini serta beberapa penggusaha-penggusaha yang tergabung dalam geng ini.

“Saya pun mengharapkan agar kegiatan ini bisa dilakukan pula oleh semua pihak,” ujarnya, lagi.

Sementara itu Kepala Unit Pengelolan Bendungan Napun Gete Burhan Budi kepada media ini juga menjelaskan bahwa  bibit yang dilepaskan merupakan benih ikan air tawar.

Menurut Budi Bendungan Napun Gete memiliki potensi yang luar biasa yang bisa dimanfaatkan bagi masyarakat Kabupaten Sikka Selain potensi airnya juga kemudian ekosistem yang ada di dalam bendungan tersebut yakni berbagai jenis ikan bisa memenuhi kebutuhan konsumsi warga sekitar.

“Bendungan Napun Gete itu selain digunakan untuk potensi pertanian juga menjadi potensi perikanan darat. Selain untuk meningkatkan pendapatan masyarakat juga untuk menjaga ekosistem di bawah air dalam bendungan tersebut,kedepan nya bakal menjadi tempat wisata yang mana nantinya kita akan menyiapkan Spot-spot Foto,tempat untuk memancing dan juga spot-spot lain nya,” tutupnya. (Mardat). ***

RELATED NEWS