Hadir pada Seminar Nasional Farmasi di Semarang, Ini yang Disampaikan Agustinus Sarifin

redaksi - Minggu, 05 Februari 2023 17:45
Hadir pada Seminar Nasional Farmasi di Semarang, Ini yang Disampaikan Agustinus SarifinAgustinus Sarifin saat menjadi salah satu pembicara pada Seminar Nasional Farmasi yang dilaksanakan di Setos Hotel Semarang, Sabtu (04/02) kemarin. (sumber: Dokpri)

SEMARANG (Floresku.com) - Agustinus Sarifin salah seorang putra terbaik NTT hadir sebagai salah satu pembicara dalam Seminar Nasional Farmasi di Semarang yang bertajuk "Management Therapy Of Common Cold Jour From Day-1 In Children”,  yang dilaksanakan bertempat di Setos Hotel Semarang, Sabtu, 04 Februari 2023, kemarin.

Agustinus Sarifin diundang dalam seminar Nasional Farmasi tersebut lantaran telah memiliki beberapa apotik yang tersebar di Pulau Jawa dan mempekerjakan ratusan karyawan.

Saat dihubungi media ini, Agus Sarifin mengatakan dirinya hadir pada Seminar Nasioanal Farmasi sebagai salah satu pembicara.

Dalam seminar tersebut, pria yang akrab disapa Gusti itu menekankan tentang manajemen sumber daya manusia sebagai aspek yang strategis dalam usaha Farmasi.

Ada beberapa hal yang penting yang ingin dijelaskan seorang Gusti dalam proses pengelolaan Apotek di antaranya:

1. Proses rekrutmen karyawan harus memenihi syarat yang ditetapkan perusahaan.

2. Perhatikan aspek hard skill dan soft skill dalam proses rekrutmen.

3. Menjelaskan visi misi perusahaan kepada karyawan baru.

4. Training kepada karyawan baru termasuk training etika bisnis.

5. Evaluasi kinerja karyawan apotek.

6. Membangun rasa memliki usaha pada diri semua karyawan apotek.

7. Para pekerja apotek hendaknya jangan hanya lihat dari aspek medis dalam bekerja tapi harus juga lihat dari aspek komersial dan aspek etika saat bekerja sebagai tenaga  farmasi.

Untuk diketahui peserta Seminar Nasional PAFI ini diikuti peserta offline sebanyak lebih 200 orang dan secara online sekitar 2000 orang. (Robby). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS