Hebat, Kabupaten Ngada Sumbang 7 Pemain untuk NTT di PON XX Papua

MAR - Selasa, 07 September 2021 18:39
Hebat, Kabupaten Ngada Sumbang 7 Pemain untuk NTT  di PON XX PapuaHebat, Kabupaten Ngada Sumbang 7 Pemain untuk NTT di PON XX Papua (sumber: Hebat, Kabupaten Ngada Sumbang 7 Pemain untuk NTT di PON XX Papua)

BAJAWA (Floresku.com) – Kabupaten Ngada boleh berbangga karena menyumbang tujuh pemain untuk memperkuat tim sepak bola NTT yang akan berlaga pada PON XX Papua 2021.

Dari daftar yang diperoleh media imi, putera Ngada yang masuk dalam daftar  tim sepek bola putera adalah Heron Ago, Ivan Gula, Rex Nono, Yoris Dua, Sensi Nau, Aspin Moi dan Rein Milo

Pengamat sepaka bola Ngada Evodius Janga mengatakan jumlah itu cukup banyak dan tentu sangat membanggakan. “Kami orang Ngada tentu bangga karena ini bukti bahwa bibit-bibit sepak bola dari wilayah ini sangat baanyak,” ujarnya, Selasa (7/9/2021).

Seperti diketahui, hasil  undian tim sepak bola putera  PON XX Papua 2021  sudah dilakukan. yang menempatkan tim sepak bola Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam satu grup bersama Papua, Jawa Barat dan Maluku Utara. 

NTT yang berada berada di Grup A itu akan bermain di Stadion Mandala. Sementara itu, pada Grup B yang akan bermain  di Lapangan Uncen Mahacandra, bersaing empat klub, yakni dari Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan. Sedangkan di Grup C yang bertanding di sadion Barnabas Youwe bersaing tim-tim dari Kalimantan Timur, Aceh, Sulawesi Timur dan Bengkulu.

Menurut jadwal pertandingan sepak bola PON akan mulai berlaga  pada tanggal 27 September 2021. Dari sekian banyak propinsi hanya menemaptkan 12 tim dari 12 propinsi, sedangkan tim dari propinsi sudah gugur di babak kualifikasi yang digelar sejak dua tahun lalu.

Kepastian Tim Sepak Bola NTT lolos ke PON Papua setelah bermain  imbang melawan tuan rumah Bali dalam lanjutan kualifikasi Pra-PON 2020 zona Bali-Nusa Tenggara di Lapangan Samudera, Kuta Denpasar, Bali Senin (9/12/2019).

Lolosnya tim asal Flobamorata mencuatkan harapan baru di bidang persepakbolaan NTT yang  30 tahun absen dalam pegelaran Pekan Olahraga Nasional (PON). 

Kesebelasan NTT yang dilatih  Ricy Nelson berhasil lolos usai menahan imbang Bali 1:1 dan menang 3:1 saat menjamu NTB.  Tim sepakkbola Propinsi Bali yang selalu menjadi langganan PON akhirnya absen pada  PON Papua.

 Baca Juga: Kesebelasan NTT  di PON XX  Masuk Grup A Bersama Papua, Jabar dan Maluku Utara,  Mari Kita Dukung!

Tak Muluk-Muluk, NTT Targetkan Raih 10 Medali Emas pada PON Papua 2021

Editor: MAR

RELATED NEWS