Herman Seran Lantik dan Kukuhkan Pengurus DPW Vox Point Indonesia Sikka Periode 2021-2025.

redaksi - Senin, 06 Desember 2021 10:45
Herman Seran Lantik dan Kukuhkan Pengurus DPW Vox Point Indonesia Sikka Periode 2021-2025.  Foto bersama usai Ketua Vox Point DPD melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPW Vox Point Indonesia Sikka periode 2021-2025 yang berlangsung di Gereja Paroki St. Gabriel Waioti, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur pada Minggu, 5 Desember 2021. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Ketua DPD Vox Point  Indonesi, Herman Seranelaku melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPW Vox Point Indonesia Sikka periode 2021-2025. Acara pelantikan berlangsung di Gereja Paroki St. Gabriel Waioti, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur. Kota Maumere, pada Minggu, 5 Desember 2021.

Acara diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin RD Lorens Noi, Pastor Paroki St. Thomas Morus Maumere.

Kemudian,  disaksikan langsung oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo  yang didaulat juga sebagai Ketua Dewan Pembina DPW Vox Point Indonesia Sikka, Herman Seran meresmikan dan melantik dan mengukuhkan penggurus dan anggota Vox point indonesia sikka periode 2021-2025.

Dalam sambutanya Herman Seran mengapresiasi kerja keras panitia mulai dari proses perekrutan anggota, persiapan materi acara, hingga puncaknya pada hari ini Minggu (5/12) telah berlangsung acara pelantikan dan pengukuhan kepengurusan DPW Vox Point Indonesia Sikka periode 2021-2025.

Ia berharap kepada kepengurusan yang baru dilantik agar tetap menjaga nama baik marwah organisasi. 

"Organisasi ini sebagai wadah bagi anggota untuk belajar mengembangkan potensi dan kemampuan diri. Organisasi ini juga bergerak diberbagai bidang kehidupan bukan hanya di bidang politik, tapi sosial, budaya, ekonomi dan masih banyak lagi yang lainnya,”ungkap Herman.

Lebih jauh Herman mengatakan bahwa persoalan besar di NTT yaitu kemiskinan sehingga perlu didorong pengembangan dan penguatan ekonomi.

“Masalah ekonomi merupakan masalah bersama. Kita harus fokus di ekonomi karena tanpa ekonomi yang kuat kita akan terus terbelakang. Sikka ini merupakan tempat di mana koperasi berjalan dengan baik dan saya dorong agar Sikka bisa pelopori itu dengan berdasar koperasi,”ungkapnya.

Selanjutkan semua anggota kepengurusan yang baru dilantik berangkat menuju ke Sea World Club Waiara untuk melanjutkan acara pengukuhan dan ramah tamah serta pembahasan program kerja.

Sementara itu, selaku Ketua Dewan Pembina DPW Vox Point Indonesia Sikka,  Fransiskus Roberto Diogo dalam sambutannya berterimakasih kepada DPW Vox point Indonesia Sikka yang memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Ketua Dewan Pembina di Kabupaten Sikka. 

“Semoga ekstensi organisasi Vox point di Sikka memberikan kontribusi yang positif bagi nian tanah. Lebih jauh kata dia kader kader muda yang tergabung dalam wadah Vox point ini kedepannya akan menjadi pemimpin pemimpin masa depan yang hebat dan berkualitas baik di tingkat lokal maupun nasional yang lahir dari rahim Vox point  Kabupaten Sikka,”ungkapnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Nasional Vox Point Indonesia Yohanis Handojo Budhisedjati mengatakan Vox point Indonesia adalah sebuah ormas Katolik yang resmi dan sah, yang memperjuangkan hak-hak masyarakat lewat politik kemasyarakatan dan kenegaraan. 

“Kita mempersembahkan kader-kader Katolik Indonesia untuk berjuang demi Indonesia yang lebih maju. secara politik mari kita berjuang bersama semoga kader muda Katolik yang lahir dari Vox Point yang akan menjadi pejabat-pejabat penting baik di tingkat pusat, provinsi maupun di daerah."

"Kami berharap, mudah-mudahan masyarakat Sikka dapat menerima baik keberadaan Vox point di Kabupaten Sikka. Dan terima kasih kami daulatkan kepada Bupati Sikka sebagai Ketua Dewan Pembina Vox Point Indonesia di Kabupaten Sikka," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPW Vox Point Indonesia Sikka Ervanus Ridwan mengatakan bahwa Vox Point Indonesia masuk di Sikka tahun 2021 lalu.

Selanjutnya setelah melakukan konsolidasi ternyata begitu banyak antusias masyarakat yang ingin bergabung di dalam wadah ini mulai dari TNI-Polri, ASN, dan LSM yang bergelut di bidang pertanian, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya.

Ridwan juga mengapresiasi kekompakan seluruh elemen yang masuk dalam wadah tersebut. “Ini adalah bukti nyata kita untuk membangun Nian tanah Sikka yang kita cintai melalui wadah organisasi

Ia juga berharap jika semua potensi ini digabungkan maka Vox point Sikka bisa dijadikan Pilot Project untuk Vox Point seluruh Indonesia.

Terkait Politik kata dia, untuk Vox point Sikka mempunyai sikap politik yaitu tegak lurus. Tidak ada embel pro ke warna biru, merah, putih, dan lain-lain. 

Sebagai Ketua, Ridwan meminta agar semua anggota mempunyai sikap yang sama. Bahwa mendukung Pemerintah merupakan kewajiban VPI Sikka tetapi secara diplomasi politik perlu dibangun.

Vox Populi Institute Indonesia atau Vox Point Indonesia merupakan ormas Kerawam Katolik yang menjadi wadah pergerakan dan pengkaderan, pemberdayaan dan kajian sosial politik dan kebangsaan bagi umat Katolik di seluruh Indonesia.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan penyerahan bendera organisasi oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional Vox Point Indonesia Yohanis Handojo Budhisedjati kepada ketua DPW Vox Point Indonesia Sikka Ervanus Ridwan Tou.

Selanjutkan semua anggota kepengurusan yang baru dilantik berangkat menuju ke Sea World Club Waiara untuk melanjutkan acara pengukuhan dan ramah tamah serta pembahasan program kerja. (Mardat) ***

RELATED NEWS