Integrasi Holding Ultra Mikro (UMi) Antara BRI dan Pergadaian Beroperasi di Ende

redaksi - Selasa, 21 Desember 2021 11:07
Integrasi Holding Ultra Mikro (UMi) Antara BRI dan Pergadaian Beroperasi di EndeKepala BRI Cabang Ende Asti Mutif Aziz (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Pegadaian, dan Permodalan Nasional Madani (PNM) sudah melakukan beberapa inisiatif pendahuluan untuk integrasi Holding Ultra Mikro (UMi).

“Integrasi Holding Ultra Mikro (UMi) bertujuan mengembangkan platform digital untuk penjualan dan akuisisi, memperkenalkan rangkaian produk komprehensif ketiga entitas, dan meluncurkan program CASA untuk mendapatkan tabungan baru.,” ungkap Asri Mutif Aziz. Senin, 20 Desember 2021 di ruang kerjanya usai menyerahakan 2 unit mobil hasil undian hadiah Simpedes, semester pertama.

Asri Mutif menjelaskan bahwa BRI, Pegadaian, PNM saat ini memiliki segmen pasar yang sama yaitu masayarakat ekonomi menegah kebawah (UMKM) dengan kehadiran (UMi) bertujuan untuk lebih efesiensi dan lebih keberpihakan pelayanan terhadap masayarakat.

Sementara itu Made Suwandana Vice Presiden PT Pegadaian Area Ende membenarkan bahwa Pegadaian salah satu usaha milik negara, Pegadaian bersama dengan BRI, dan PNM terus membenah untuk mempermudah pelayanan yang terintegrasi, terpadu, dan terkonsentrasi, contohnya dimana ada kantor BRI sementara kantor pegadaian tidak ada BRI bisa melayani kebutuhan nasabah pegadaian, ataupun sebaliknya.

Sementara untuk area Ende ada dua yang akan beroperasi yaitu di BRI Detusoko dan Bajawa - Sirusina.

“Jadi besok direktur kami direktur jaringan operasi dan penjualan akan meninjau langsung. Nanti untuk area Ende tahun depan kita akan menambah Enam tempat,” ngkap Suwandana. (Rian). ***

RELATED NEWS