Jalan Raya Rusak Berat, Panitia PPK Bola Salurkan Logistik Pemilu ke TPS 01 Todang dengan Berjalan Kaki

redaksi - Selasa, 13 Februari 2024 12:28
Jalan Raya Rusak Berat,  Panitia PPK Bola Salurkan Logistik Pemilu ke TPS 01 Todang dengan Berjalan KakiPara petugas terpaksa harus memikul kotak suara ke TPS o1 Todang, Selasa (13/2). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bola di Kabupaten Sikka, terpaksa harus melewati jalanan rusak berat untuk menyalurkan logistik pemilu ke panitia pemungutan suara Desa Hokor menuju TPS 01 Todang dilakukan dengan berjalan Kaki kurang lebih 1 Kilo,  Selasa, 13 Februari 2024.

Dari kantor Desa Burabekor pendropingan 5 kotak suara dan logistik menggunakan mobil Pick Up dengan jarak 500 Meter dan dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 1 kilo meter untuk sampai di TPS 01 Todang.

Pendistribusiab logistik Pemilu terpaksa dilakukan dengan berjalan kaki karena jalan raya yang rusak berat dan terjal  membuat mobil pengangkut logistik tidak bisa melintas.

Ketua PPK Kecamatan Bola Ludovikus Pelang Koli (Foto: Mardat).

 Sejumlah petugas ini harus memikul kotak suara dan logistik dengan berjalan kaki.

"Oleh karena akses jalan yang rusak berat dan tidak dapat di lewati kendaraan roda dua maupun roda empat maka para petugas terpaksa harus memikul kotak suara ke TPS o1 Todang”, ucap Ketua PPK Kecamatan Bola Ludovikus Pelang Koli.

Distribusi logistik Pemilu hari kedua di Kecamatan Bola berlangsung pagi dan siang hari.

Lebih Lanjut Ludovikus menjelaskan untuk Desa Hokor ada 981 pemilih untuk TPS 01 Todang 144 pemilih.

Ia juga menuturkan ”untuk akses pendropingan Kotak suara dan logistik di Tps Todang kami harus melewati jalan rusak dan memikul logistik Pemilu demi menyukseskan Pemilu pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang dan semogah pemilihan umum ini dapat berjalan lancar”.

Logistik pemilu ini sebelumnya diamankan di Kantor Desa Hokor dan dijaga  oleh anggota Linmas. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS