Jalin Sinergitas, Danlanal Maumere Ajak Forkopimda 'Coffee Morning' di Atas KRI Banjarmasi 592

redaksi - Kamis, 09 Februari 2023 11:24
Jalin Sinergitas, Danlanal Maumere Ajak Forkopimda 'Coffee Morning' di Atas KRI Banjarmasi 592Komandan Lanal Maumere ajak Forkopimda Coffe Morning bersama di atas Kapal KRI-Banjarmasin 592,yang sementara bersandar di Dermaga IV Pelabuhan L. Say Maumere milik PT Pelindo Maumere, Rabu (8/2). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Jalin Sinergitas Komandan Lanal Maumere ajak Forkopimda Coffe Morning bersama di atas Kapal KRI-Banjarmasin 592  yang sedang bersandar di Dermaga IV Pelabuhan L. Say Maumere milik PT Pelindo Maumere, Rabu,  08 Februari 2023.

Kehadiran KRI Banjarmasin-592 yang bersandar di Pelabuhan L. Say Kota Maumere memberikan nuansa serta sensasi tersendiri untuk Kabupaten Sikka, yang mana Komandan Lanal Maumere Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan, S.I.P., P.S.C., mengajak Forkopimda Kab. Sikka untuk melaksanakan Coffee Morning di atas Pangkalan Terapung yang dimiliki Oleh TNI AL.

Coffe morning tersebut sekaligus sebagai ajang tali silaturahmi serta membangun sinergitas TNI AL kepada Pemda dan Masyarakat Kabupaten Sikka. 

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Dengan Panjang 125 Meter dan Nomor Lambung 592 ini dikomandani Oleh Letkol Laut (P) Agung Ari Wibowo, SE. 

Selain melaksanakan peran Berlayar juga membawa misi untuk Cinta serta Semangat bahari kepada warga dan masyarakat kota Maumere serta mengenalkan Alutsista yang Dimiliki oleh Indonesia melalui open ship di KRI Banjarmasin 592.

Komandan Pangkalan TNI AL Maumere Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan mengatakan" Indonesia ini Memiliki Laut yang sangat Luas, dan ini salah satu wujud tugas TNI AL dalam menjaga Nusantara yaitu dengan berpatrolinya kapal-kapal Republik Indonesia"ucapnya.

PT Pelindo selaku Pengelola dan Operator Pelabuhan L. Say Maumere menyambut dengan baik kedatangan KRI Banjarmasin 592 tersebut.

General Manager PT Pelindo Maumere Erry Ardiyanto menjelaskan bahwa Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang tugasnya adalah mengoperasikan pelabuhan untuk Pelayanan kegiatan baik itu bongkar muat maupun pelayanan lainnya, salah satunya adalah pelayanan terhadap kapal milik negara. 

Kapal KRI Banjarmasin 592 di Maumere melakukan giat perbekalan Logistik kapal dan juga Pengisian Air Tawar.

Nampak dari Senyum Wakil Bupati Sikka Romanus Woga sangat senang dan Berterima Kasih kepada TNI AL karena bersedia menjadikan Maumere sebagai salah satu tempat Singgah kapal perang tersebut.

Turut hadir dalam kagiatan tersebut Dandim 1603/Sikka, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso, S.I.P., Kapolres Sikka, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.I.K., Kepala KSOP Maumere Johanes Ola serta GM PT Pelindo Maumere Erry Ardiyanto. 

Selain Coffe Morning,  pada kesempatan tersebut para peserta juga melaksanakan Tour of Facility di kapal perang tersebut.

Kegiatan diakhiri dengan momen foto bersama dan beramah tamah sebelum kapal melanjutkan pelayaranya ke Kota Kupang.(Mardat). ***

RELATED NEWS