Jelang Tahbisan Imam Baru, Warga Wae Mbeleng Giat Bersihkan Bahu Jalan

redaksi - Sabtu, 02 Oktober 2021 20:44
Jelang Tahbisan Imam Baru, Warga Wae Mbeleng Giat Bersihkan Bahu JalanWarga Wae Mbeleng, Desa Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai terlihat begitu antusias membersihkan rumput liar yang tumbuh pada bahu jalan, Sabtu, 02 Oktober 2021 (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Warga Wae Mbeleng, Desa Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai terlihat begitu antusias membersihkan rumput liar yang tumbuh pada bahu jalan. Tidak hanya itu, para warga juga terlihat membersihkan drainase jalan yang tersumbat.

Adapun kegiatan ini digelar sejak pagi hari, pukul 09.00 Wita dan berakhir pada pukul 05.00 Wita sore hari dengan melibatkan para warga dan juga aparat desa setempat.

Nardi Rahman, salah seorang warga Benteng Kuwu kepada jurnalis media ini mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan selain mengikuti himbauan Bupati Manggarai tentang 'Sabtu bersih', kegiatan ini juga dilakukan sebagai bagian dari partisipasi para warga menjelang acara syukuran tahbisan imam baru.

"Iya, pada tanggal 14 dan 31 Oktober mendatang akan ada acara syukuran tahbisan imam baru di sini (red. Wae Mbeleng). Karena itu, kita adakan kerja bakti hari ini dengan membersihkan rumput liar pada bahu jalan dan juga membersihkan drainase yang tersumbat," ungkap Nardy Rahman pada Sabtu 02 Oktober 2021.

Lebih jauh, Nardy Rahman mengatakan bahwa kegiatan bersih lingkungan yang diadakan juga menjadi bentuk kepedulian dan tanggung jawab warga Wae Mbeleng dengan kebersihan lingkungan sekitar.

"Ini juga bagian dari kepedulian dan tanggung jawab kita dengan kebersihan lingkungan sekitar," ungkapnya.

Mengakhiri pembicaraannya, Nardi Rahman menyampaikan harapannya agar kegiatan serupa bisa menjadi bagian dari program Pemerintah desa Benteng Kuwu kedepannya.

"Tentu diharapkan agar kegiatan kebersihan seperti yang kita lakukan pada hari ini bisa menjadi program Pemerintah Desa Benteng Kuwu kedepannya," tutup Nardy Rahman. (Jivansi) ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS