Jonathan, Siswa SDI Majok, Juarai Lomba Pidato Bahasa Indonesia Tingkat Kecamatan Rana Mese, Matim

redaksi - Kamis, 19 Mei 2022 12:20
Jonathan, Siswa SDI Majok, Juarai Lomba Pidato Bahasa Indonesia Tingkat Kecamatan Rana Mese, MatimGabriel Jonathan Swift Karman (sumber: Filmon Hasrin)

BORONG  (Floresku.com)- Jonathan atau lengkapnya ‘Gabriel Jonathan Swift Karman’  menjuarai Lomba Pidato Bahasa Indonesia tingkat Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Kegiatan perlombaan tersebut berlangsung pada Sabtu, 14 Mei 2022 di SDI Majok, Desa Golo Rutuk.

Jonathan  lahir pada 10 Oktober 2011 dan saat ini sedang duduk di kelas V SD.

Jonathan mengucapkan terimakasih kepada bapak Kepala Sekolah dan bapak ibu guru SDI Majok karena telah mendidik dirinya dalam menulis dan berbicara. Ia sangat bersyukur boleh mengikuti perlombaan ini dan meraih juara 1 untuk tingkat kecamatan.

"Terimakasih kepada bapak Kepala SDI Majok dan para Guru SDI Majok yang telah mendidik saya sehingga saya bisa baca, tulis dan, bisa berbicara sehingga saya bisa mengikuti perlombaan ini dan meraih peringkat pertama," ungkapnya.

Kepala SDI Majok, Stefanus Mite berbangga terhadap Gabriel karena sudah beprestasi. Ia tidak berhenti berusaha untuk tampil dan terus mengasah dirinya lebih berkualitas.

"Anak Jonathan tidak mudah putus asa dan siap untuk dikritik, siap untuk dibentuk dan dibimbing. Jonathan juga mempunyai aura pemimpin sehingga tidak sulit untuk dibimbing," pungkasnya.

Untuk diketahui, para pejuara di seluruh tingkat kecamatan diutus untuk mengikuti perlombaan di tingkat kabupaten.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada tingkat kabupaten,  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Matim  menggelar Expo Pendidikan 2022 jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Matim.

Expo Pendidikan bertema ‘Serentak Bergerak Wujudkan Profil Pelajar Pancasila’ itu berlangsung selama dua hari yaitu pada Selasa (17/5) dan Rabu (18/5), pukul 08.00 - 10.00.

Kegiatan pembukaan berlangsung di Centra IKM Rana Tonjong, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong pada Selasa,17 Mei 2022. (Filmon Hasrin).

Editor: redaksi

RELATED NEWS