Jumlah Calon Penumpang Meningkat, Pelni Larantuka Wanti-Wanti Soal Calo Tiket

redaksi - Kamis, 16 November 2023 19:58
Jumlah Calon Penumpang Meningkat, Pelni Larantuka Wanti-Wanti Soal Calo TiketKepala Cabang Pelni Larantuka, Arfah Yusuf (sumber: Chan E.)

 LARANTUKA (Floresku.com) -Jumlah penumpang kapal baik keluar maupun masuk Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT, jelang hari raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 cenderung meningkat.  Oleh karena itu, Pelni Larantuka mewanti-wanti para calon penumpang untuk waspada dengan aksi para calo tiket. 

Warga masyarakat, khususnya para calon penumpang wajib waspada saat ada yang menawarkan jasa sebagai perantara tiket kapal. Sebab para calo, kerap menaikan harga di atas kewajaran.

Kepala Cabang Pelni Larantuka, Arfah Yusuf, meminta masyarakat yang hendak bepergian untuk memesan tiket jauh hari sebelum Natal dan Tahun Baru.

"Sebaiknya pesan jauh hari sebelumnya saja," katanya kepada wartawan, Rabu, 15 November 2023.

Ia menerangkan, pihaknya pernah menemukan dugaan praktej penipuan penjualan tiket lewat salah satu media sosial.

Padahal, kata dia, BUMN bidang pelayaran hanya menjual lewat website www.pelni.co.id, Loket Pelni Larantuka, para agen resmi, dan saat ini baru hadir aplikasi Pelni Mobile.

"Jangan percaya soal pembelian tiket, karena kebanyakan yang kami temui itu beberapa praktek penipuan," ungkapnya.

Menurutnya, jika membeli langsung dari Pelni melalui aplikasi Pelni Mobile akan membantu masyarakat mendapatkan tiket dengan cara mudah dan harga yang sesuai.

Arfah mengimbau masyarakat Flores Timur agar jangan mudah terhasut dengan calo yang menjual di luar fasilitas yang disediakan Pelni Larantuka. (Chan Epicvania). ***

RELATED NEWS