Kades Serahkan BLT DD 2023 Desa Bu' Watuweti

redaksi - Kamis, 23 Maret 2023 11:25
Kades Serahkan BLT DD 2023 Desa Bu' WatuwetiPembagian BLT DD di Desa Bu' Watuweti. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran dana desa (DD) tahap pertama tahun 2023 telah terealisasi di Desa Bu' Watuweti, Kecamatan Tanawawo, Selasa (21/3).

Kali ini sebanyak 26 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menderita sakit kronis dan lansia mendapatkan bantuan tersebut. Dengan rincian, per KPM mendapat Rp 900 ribu untuk periode Januari, Februari, serta Maret Tahun 2023.

Pembagian BLT DD di Desa Bu' Watuweti.

Kepala Desa Bu Watuweti Bonifasius Wangge saat diwawancarai media ini mengatakan "bantuan dari pemerintah ini bisa membantu warganya yang kurang mampu."

“Desa kami masih banyak warga yang membutuhkan bantuan dari pemerintah. Dengan adanya program BLT DD tahun 2023 ini, semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

“Penyaluran BLT DD hari ini dimulai pukul 09.00 yang mana kepala desa turun langsung kerumah-rumah warga untuk menyerahkan BLT DD secara langsung di karenakan penerima bantuan rata-rata lansia,didampinggi perangkat desa, dan warga yang mendapat bantuan,” tambahnya.

Kades Bonifasius juga berharap, bagi warga yang mendapatkan bantuan bisa memanfaatkannya sebagaimana mestinya.

Maria Mono 56 Tahun salah satu penerima BLT DD kepada media ini mengatakan, “terima Kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa atas BLT DD,”

"Bantuan ini sedikit meringakan beban hidup kami. Kami berusaha untuk mempergunakan sebagaimana mestinya", tutupnya. (Mardat). ***

RELATED NEWS