Kadin Matim Siap Rangkul Pengusaha UMKM

redaksi - Senin, 25 Oktober 2021 09:52
Kadin Matim Siap Rangkul Pengusaha UMKMRapat/Diskusi Internal Perdana dan Penyusunan Program Kerja di Aula Hotel Charisma Borong, Minggu, 24 Oktober 2021 (sumber: A. Kornasen)

BORONG (Floresku.com)-Kamar Dagang dan Industri atau Kadin berkomitmen untuk merangkul semua pelaku usaha maupun UMKM di Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Wakil Ketua Kadin kabupaten Matim, Paulus Aprianus Gagu mengatakan selama ini pelaku usaha memandang Kadin sebagai organisasi yang elit sehingga segan untuk bergabung dengan organisasi pengusaha itu.

“Saya ingin Kadin bisa merangkul UMKM maupun pengusaha baru yang belum bergabung,” katanya saat gelar Rapat/Diskusi Internal Perdana dan Penyusunan Program Kerja di Aula Hotel Charisma Borong, Minggu, Oktober 2021.

Menurutnya, Kadin memiliki peranan untuk membangun  konektivitas, dan merangkul semua pelaku industri.

Baca juga: Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unika St. Paulus, Ruteng Gelar Seminar Nasional Secara Daring

Oleh karena itu kata dia, pengusaha di Matim harus bersinergi untuk memulihkan perekonomian kabupaten Matim. Tak terkecuali bagi sektor UMKM.

Ia juga menambahkan, saat ini  tugas Kadin untuk menjalin koneksi dengan dunia usaha dan pemerintah daerah. 
“Kita harus optimistis. Agar bisa menciptakan iklim ekonomi yang stabil dan positif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Manggarai Timur, Maxmillian Nalang Firman Demorin mengatakan pihaknya akan memberikan rekomendasi kepada Pemkab Matim dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi. 
“Kadin mendorong pemerintah di Matim untuk memaksimalkan konektivitas pembangunan dengan melibatkan peran pengusaha lokal di Kabupaten Matim," ujarnya.

Baca juga: SENDAL SERIBU, Senin, 25 Oktober 2021: “Dikasihi oleh Allah dan Bersukacitalah”

Pengusaha yang bergerak di bidang perumahan itu berharap pemda juga lebih memaksimalkan hilirisasi komoditas perkebunan seperti kopi yang merupakan aset pertanian andalan kabupaten Matim. 

“Hilirisasi ini juga terbukti berhasil mendorong  perekonomian daerah,” ujarnya lagi.

Selain itu, ia mengajak Kadin Matim untuk bersama-sama menjadi salah satu motor penggerak ekonomi daerah. (FH)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS