Kadis PK Provinsi NTT, Linus Lusi: 'SMAN Nangapadan Mampu Wujudkan Porgam Sekolah yang Berpihak pada Siswa'

redaksi - Jumat, 10 Februari 2023 13:28
Kadis PK Provinsi NTT, Linus Lusi: 'SMAN Nangapadan Mampu Wujudkan Porgam Sekolah yang Berpihak pada Siswa'Foto bersama rombongan Kadis PK Provinsi NTT, Linus Lusi, S.Pd.M.Pd. Konsultan Ditjen GTK Kemendikbudristek Ibu Weilin Han,,M.Sc. Kepala Balai Guru Penggerak NTT, Dr. Wirman Kasmayadi, M.Si, Tim Pengawas Terpadu Dikmen NTT Kab. Ende di SMAN Nangapanda, Rabu (8/2). (sumber: Bob Sina)

ENDE  (Floresku.com) - Kepala Dinas PK Provinsi NTT, Linus Lusi, SPd. M.Pd. beserta rombongan konsultan Ditjen GTK  Kemendikbudristek Ibu Weilin Han, M.Sc, Kepala  Balai Guru Penggerak NTT, Dr. Wirman Kasmayadi, M.Si, serta Tim Pengawas Terpadu Dikmen NTT di Kabupaten Ende melakukan audiensi dengan segenap warga sekolah SMAN  Nangapanda, Kabupaten Ende, Rabu, 8 Februari 2023. 

Rombongan diteima oleh kepala sekolah SMAN Nangagapanda, Simon Lowa, S.Pd. bersama para guru dan para peserta didik.

Saat berada di SMAN Nangapanda, Kadis Linus Lusi berserta rombongan meninjau lingkungan sekolah dan ruangan laborartorium guna memantau, dan memeriksa pelaksanaan  beberapa program unggulan yang telah dicanangkan di SMAN Nangapanda seperti : Budidaya Tanaman Kelor, TJPS (Tanam Jagung Panen Sapi), dan  Sekolah Hijau. 

Dalam kunjungan kerja tersebut Kadis Lusi bersama rombongan juga  memberikan masukan dan motivasi bagi para guru dan peserta didik di SMAN Nangapanda, agar segera manfaatkan  platform Merdeka Belajar dan membentuk komunitas belajar di sekolah, sebagai sarana pembelajaran dan media untuk berbagi antar sesama rekan guru. 

Dalam arahannya di hadapan warga sekolah SMAN Nangapanda , Kadis Linus Lusi, berharap program – program yang ada harus dijalankan secara baik sampai mendapatkan hasik serta memberikan dampak positif bagi semua waerga sekolah dan masyarakt di sekitarnya. 

“Tugas utama guru adalah fokus melayani peserta didik,” tandasnya.

Sementara itu, Konsultan Ditjen GTK Kemendikbudristek,  Weilin Han, M.Sc.meminta para guru dan peseta didik segera manfaatkan Platform Merdeka Belajar dan Komunitas belajar di sekolah. 

Tujannya, kata Weilin Han,  agar para guru dan peserta didik dapat belajar bergai materi yang telah disiapkan pemerintah melalui platform tersebut, sehingga penerapan kurikulum merdeka dapat dilaksanakan dengan baik dan mencapai sasaranya yaitu tranformasi pendidikan di era mileneal ini. 

Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi NTT, Dr. Wirman Kasmayadi, M.Si, yang turut serta dalam rombongan tersebut, menambahkan bahwa dampak positif dari Program Guru Penggerak di Indonesia cukup baik setelah kita dihantam badai  virus Corona 2019. 

“Kebangkitan proses pembelajaran  melalui insan – insan Guru Penggerak sebagai pemipimpin pembelajaran mampu menggerakan proses pembelajaran  di sekolah – sekolah , menuju pelayanan pendidikan yang lebih bermutu dan diharapkan mampu mewujudkan transformassi pendidikan di Indonesia,” ujarnya. 

Wirman Kasmayadi juga berharap agar para guru di SMAN Nagapanda, menjadi bagian dari program guru penggerak yang sedang dilaksanakan melalui GTK Kemendikbudristek RI, sehingga dapat menggerakan komunitas sekolah, pungkasnya. (Bob Sina). ***

RELATED NEWS