Kapolres Ende Kunjungi Dan Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Erupsi Lewotobi

redaksi - Sabtu, 13 Januari 2024 17:21
Kapolres Ende Kunjungi Dan Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Erupsi LewotobiKapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika menyerahkan bantuan untuk para pengungsi salah satu titik di Posko Wulanggitang, Sabtu (13/1). (sumber: Mardat)

LARANTUKA (Floresku.com) - Kepolisian Resor Ende berserta Staf dan Bhayangkari Cabang Ende menunjukan kepedulian mereka dengan memberikan bantuan, berupa sembako, pakaian layak pakai, masker, minyak telon,kelambu dan alas tidur bagi para pengungsi bencana akibat erupsi Gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (13/1).

Bantuan tersebut terhimpun dari seluruh anggota Polres Ende maupun anggota Polsek jajaran bahkan Bhayangkari Cabang Ende juga turut terlibat memberikan bantuan berupa bahan makanan, minuman, pakaian layak pakai.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika menyerahkan bantuan untuk para pengungsi salah satu titik di Posko Wulanggitang.

Penyerahan bantuan langsung kepada Camat Wulanggitang bertempat di Kantor Camat Wulanggitang yang menjadi Posko Wulanggitang

Kapolres mengatakan, bantuan ini dari  Kepolisian Resor Ende berserta Staf dan Bhayangkari Cabang Ende.

"Kita juga langsung berkoordinasi dengan Polres Flotim, apa-apa yang paling dibutuhkan oleh pengungsi saat ini biar kita bawah sesuai dengan kebutuhan para pengungsi," kata Kapolres.

Menurutnya, pengumpulan bantuan oleh seluruh anggota Polres Ende maupun Bhayangkari Cabang Ende secara spontan karena kepedulian dan solidaritas terhadap saudara-saudari kita di Kabupaten Flores Timur.

Kapolres  juga menyampaikan pesan kepada para pengungsi untuk tetap tabah menghadapi cobaan yang terjadi saat ini dan semoga masalah bencana alam ini cepat berlalu.

“Untuk para pengungsi agar tetap tabah menghadapi cobaan ini, dan juga kita berdoa agar bencana alam ini cepat berlalu,” ungkapnya.

Diketahui setelah menyerahkan bantuan Kapolres Ende bersama ibu bhayangkari langsung menggunjungi dan menghibur anak-anak yang berada di tenda-tenda pengungsian Wulanggitang. (Mardat). ***

RELATED NEWS