Kapolsek Pulau Ende Bersama Anggotanya Gelar Kegiatan 'Polisi Sahabat Anak' di Beberapa Desa di Wilkum Pulau Ende

redaksi - Selasa, 10 Mei 2022 17:06
Kapolsek Pulau Ende Bersama Anggotanya Gelar Kegiatan 'Polisi Sahabat Anak' di Beberapa Desa di Wilkum Pulau EndeKapolsek Pulau Ende Ipda Kamaludi bersama anak-anak di Pulau Ende dalam kegiatan 'Polisi Sahabat Anak', Selasa, 10 Mei 2022 (sumber: Humas Polsek Pulau Ende)

ENDE (Floresku.com) -Pada Selasa,  10 Mei 2022, jam 08.00 wita, Kapolsek Pulau Ende Ipda Kamaludi bersama anggota Polsek Pulau Ende, melaksanakan kegiatan Program " Polisi Sahabat Anak " di Desa Rendoraterua, Desa Aejeti, Desa Puutara, Desa Rorurangga, Desa Kazokapo dan Desa Rengamange,  Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende.

Pada kesempatan tersebut Polsek Pulau Ende meluncurkan ‘Program Polisi Sahabat Anak’, salah satu program terobosan kreatif / inovasi yang diluncurkan oleh Kapolsek Pulau Ende Ipda Kamaludin, Polsek Pulau Ende ingin menciptakan bibit generasi bangsa yang dapat memajukan dan mensejahterakan Bangsa Indonesia pada umumnya dan Pulau Ende khususnya.

Tujuan dari program Polisi Sahabat Anak ialah mengubah image Polisi di mata anak bahwa Polisi itu menakutkan, sebab banyak orang tua selalu menakut-nakuti anaknya ketika bertingkah ataupun menangis terutama anak balita.

"Perkataan seperti ini bukan mendidik malah menanamkan rasa takut kepada anak setiap melihat sosok Polisi. Pola kebiasaan ini sudah harus dirubah karena Polisi adalah "Sahabat Anak", ujarnya.

Salah satu kegiatan Polbatanak Polsek Pulau Ende yakni memberikan pengenalan tentang Penanaman Akhlakul Kharimah,  Pola berbakti kepada orang tua, Pergaulan yang santun dan beretika dan wawasan Kebangsaan sejak dini kepada Anak Paud, Anak SD dan Anak SMP.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan agar para anak-anak pada murid Paud, SD dan SMP dapat mengenal arti dan maksud tugas Polisi yang sebenarnya dan yang humanis sesuai dengan jamannya serta memperkenalkan anak pada sosok Polisi yang ramah dan baik sehingga anak tidak takut lagi melihat Polisi yang sebenarnya.

Kegiatan terobosan kreatif dan Inovasi ini sebelumnya sudah dilaksanakan oleh Kapolsek Pulau Ende bersama anggota semenjak Menjabat Kapolsek Pulau Ende dari tanggal 20 Agustus 2020 sampai saat ini (1 tahun 9 bulan) di  pada wilayah 9 (sembilan) desa di Kec. Pulau Ende, Kab. Ende.

Selain itu Kapolsek menghimbau dan mengajak anak dan orang tuanya untuk mempercepat Vaksinasi Anak umur 6 -11 Tahun pada murid setingkat SD dan SMP kelas 1.

Kapolsek juga mengucapkan terima kasih kepada anak dan orangtuanya yang telah dilakukan suntik Vaksinasi Anak, bila yang belum agar disarankan untuk segera melaksanakan Vaksinasi.

“Kegiatan berakhir jam 11.50 wita, dalam keadaan aman terkendali,” jelas Humas Polsek. (SP/Silvia). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS