Karakter Positif Seorang PM Belanda, Simak Link Video Berikut!

redaksi - Selasa, 03 Oktober 2023 12:31
Karakter Positif Seorang PM Belanda, Simak Link Video Berikut!PM Belanda Mark Rutte membersihkan lantai yang basih karena tumpahan gelas kopi yang dibawanya. (sumber: Tangkapan Layar Youtube)

JAKARTA (Floresku.com) - Karakter positif tak selalu tampak pada perbuatan-perbuatan berskala besar, tetapi juga  pada perbuatan atau tindakan kecil sebagaimanan diperlihatkan dalam video singkat ini.

Video ini diambil dari sebuah insiden kecil yang terjadi diambil  pada  KTT G-20 New Delhi pada 9-1o September 2023, Pragati Maidan, New Delhi, India.

Mark Rutte PM Belanda membawa secangkir kopi di tangannya. Oleh karena tangganya tersenggol pada pintu, cangkir kopi itu terjatuh, dan membahasahi lantai. Itu memang terjadi secara tak disengaja. 

Meski dia adalah tamu negara India, Mark Rutte tidak memanggil petugas untuk membersihkan lantai. 

Nah, silahkan lihat apa yang terjadi selanjutnya pada tayangan berikut. 

Mark Rutte melakukan ini karena kebiasaan hidup mereka di rumah untuk membersihkan rumah sebagai sesuatu hal yang biasa. 

Dia tidak memandang bahwa kerja bersihkan rumah itu adalah isteri atau anak apalagi pembantu. Tak bisa dipungkiri ini adalah sebuah pelajaran kerendahan hati dan tanggung jawab untuk semua orang, termasuk para elit/VVIP. 

Apa yang dilakukan oleh PM Belanda ini, bukanlah suatu pencitraan yang sebagaimana kita lihat bagi pejabat yang ada di Indonesia. (Sil), ***

RELATED NEWS