Kekabakaran di Kota Uneng Maumere: Tiga Rumah Hangus, Satu Warga Meninggal Dunia

redaksi - Jumat, 04 November 2022 09:38
Kekabakaran di Kota Uneng Maumere: Tiga Rumah Hangus, Satu Warga Meninggal DuniaTim dari Damkar sedang berusaha memadamkan api, di Kota Uneng, Maumere, Kamis (33/11) tengah malam. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Sikka, tepatnya di Jalan Hogor Hini,Rt/Rw 07/04 Kelurahan Kota Uneng, Kamis,3 November 2022, tengah malam.  

Kobaran api tersebut menghanguskan tiga rumah dan merenggut nyawa satu warga akibat terpanggang api.

Di ketahui korban meninggal dunia adalah Marselina Martina, berusia 63 tahun. Perempuan ini mengalami kebutaan mata, sehingga diduga kuat tidak bisa menyelamatkan diri.

Jasad  korban kebakaran, Marselina Martina (63)  dibawa ke RSUD Tc.Hilers oleh tim dari SAR Maumere (Foto: Mardat)

Korban Marselina Martina diketahui tinggal bersama suaminya Agustinus Mada dan seorang cucu perempuan yang bernama Intan yang berusia 15 tahun

Rumah Agustinus Mada yang terbuat dari bambu sehingga memudahkan api cepat menbesar dan merambat ke rumah -rumah lainnya.

Maksi da Lopez salah satu korban yang rumahnya juga ikut terbakar kepada media ini mengatakan kebarakaran terjadi saat dirinya tidur pulas.

“ Saya sementara tidur pulas. Saya kaget karena dengar orang menangis. Ketika saya bangun saya melihat api sudah besar sumber api muncul dari belakang rumah tetangga,  Saya juga panik saya  dan berteriak tetangga untuk bantu keluarkan barang yang ada di dalam rumah, ” ucap Maksi.

Lebih lanjut maksi mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 23:30 WITA. 

Dirinya tidak tahu menahu awal penyebab kebakaran terjadi karnea dirinya tidur lebih awal.

Pantauan media ini di lokasi kebakaran, tiga unit rumah yang terbakar yakni milik Agustinus Mada, Petrus Emilianus Mada, dan Maksi Numba da Lopez.

Maksi Numba da Lopez, usai diwawancarai media ini, Kamis (3/11) tengah malam (Foto: Mardat)

Api baru berhasil dipadamkan lebih dari satu jam sesudah kebakaran terjadi.  Rumah milik Agustinus Mada yang terbuat dari bambu harus rata dengan tanah.

Satu unit mobil pemadam kebakaran dan mobil Tangki Air  tiba di lokasi,  tetapi api sudah melalap habis rumah Agustinus Mada.

Petugas pemadam kebakaran kesulitan mendapatkan akses untuk memadamkan api, karena jalan masuk hanya pada bagian depan.

Setelah upaya pemadaman, petugas Damkar bersama aparat kepolisian, personil Basarnas Maumere dan warga sekitar menyisir mencari jasad Marselina Martina.

Korban kemudian dimasukkan ke dalam kantong jenazah, dan langsung dievakuasi ke RSUD TC Hillers Maumere. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS