Ketua OSIS SMAK Santo Petrus Ende, Ludgardis Putri MD: "Ini Kesempatan untuk Melatih Diri Menjadi Pemimpin"

redaksi - Selasa, 14 September 2021 11:57
Ketua OSIS SMAK Santo Petrus Ende, Ludgardis Putri MD:  "Ini Kesempatan untuk Melatih Diri Menjadi Pemimpin" Ketua OSIS SMAK Santo Petrus Ende, Ludgardis Putri MD. ( baju biru) bersama Pengurus Inti OSIS Tahun Pelajaran 2021/2022 (sumber: Bob Sina)

Ende ( Floresku.com) –Ludgardis Putri M.Atu MD akhirnya terpilih sebagai Ketua OSIS SMAK Santo Petrus Ende, Tahun Pelajaran 2021-2022  setelah melalui proses pemilihan  yang berlangsung alot,  Senin, 13 September 2021.

Acara pemilihan Ketua OSIS dilaksanakan dengan mengusung tema “Pilihlah yang terbaik menuju SMAK Santo Petrus Ende yang lebih baik” 

Kepada awak media Floresku.com,  Ludgardis Putri   mengungkapkan bahwa menjadi ketua OSIS adalah bentuk panggilan sekaligus kesempatan untuk melatih diri menjadi pemimpin. 

“Sebagai ketua OSIS, saya bertanggung jawabnya untuk mewujudkan semua janji – janji pada saat pemaparan visi dan misi,” ujar siswi  kelas XI IPA 2 ini  penuh semangat.

Ludgardis Putri menambahkan kepengurusan OSIS  dilaksanakan melalui kerja sama tim. Tim OSIS tahun ajaran 2021 -2022,  terdiri dari pengurus inti yaitu Ludgardis Putri M. Atu MD sebagai ketua, Novianus Babo sebagai wakil ketua, Angelina Kristela Ngole  sebagai sekretaris,   Magdalena Jesica Weni Ratu dan Kamilus Mbebho sebagai bendahara, dan beberapa seksi. 

“Semuanya harus bekerja sama untuk mendukung kegiatan OSIS di SMAK Santu Petrus ini selama Tahun Pelajaran 2021 - 2022,” ujarnya.

Kepada Pengurus OSIS yang baru terpilih,  Pembina OSIS SMAK Santo Petrus Ende, Olimpius Leo, S.Pd, meminta  untuk menjadi contoh bagi siswa lainnya dalam menegakan kedisiplinan diri maupun disiplin di sekolah.  

Olimpius berharap agar OSIS menjadi agen perubahan dalam menjalankan tugas yang telah dipercayakan dan menjadi wadah aspirasi siswa di sekolah.

 Sementara itu, Kepala sekolah SMAK Santo Petrus Ende, Wilfridus A.Lolonrian, S.Ag. M.Th  mengungkapkan bahwa OSIS adalah wadah bagi peserta didik di sekolah untuk mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan siswa  yang sesuai dengan visi misi sekolah. 

Oleh karena itu Wilfridus mengharapkan peran yang jelas dari pembina, pengurus dan perwakilan kelas untuk mendayagunakan OSIS sesuai dengan fungsi dan tugasnya  secara berkesinambungan guna mencapai tujuan bersama. (Bob Sina)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS