Ketua PHBI Hj Daeng Bakir: Sholat Ied di Lapangan Kota Baru Maumere akan Terapkan Prokes Ketat

redaksi - Minggu, 01 Mei 2022 23:30
Ketua PHBI Hj Daeng Bakir: Sholat Ied di  Lapangan Kota Baru Maumere akan Terapkan Prokes Ketatetua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sikka, Hj.Daeng Bakir. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Sikka hampir 100 persen. Saat ini (Minggu, 01 Mei 2022, sore, red)  para pangurus atau Takmil Masjid sedang mempersiapkan lokasi sholat Ied. di Lapagan Kota Baru Maumere, Kabupaten Sikka.

Berbicara kepada media pada Minggu, 01 Mei 2022, Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sikka, Hj.Daeng Bakir  menjelaskan bahwa untuk lokasi sholat Ied, ada yang dilaksanakan di Lapagan Kota Baru dan ada beberapa wilayah yang akan dilaksanakan di lapangan SMP Muhammdya, Dermaga Wuring dan di wilayah Masjid masing-masing.

Lapangan Kota Baru, tempat Solat Ied, pada Idul Fitri 1443H. (Foto: Mardat)

Terkait persiapan protokoler kesehatan pada saat jalannya sholat Ied perayaan hari raya Idul Fitri, Daeng Bakir menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pertemuan dengan para pengurus Takmil bahwa pelaksanaan sholat Ied perayaan hari raya Idul Fitri akan berlangsung dengan penegakan protokeler kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Daeng juga menambahkan bahwa kami juga sementara menunggu arahan dari pemerintah kapan akan di laksanakan bahwa takbir keliling pada malam menjelang perayaan hari raya Idul Fitri juga ditiadakan.

Sejumah  pengurus Takmil sendang memasang  Latar Mimbar di tempat Sholat Ied  pada Hari Raya Idul Fitir 1443 H di Lapangan Kota Baru, . (Foto: Mardat)

"Takbir tetap dilaksanakan tetapi di wilayah kemesjidan masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sedangkan untuk silahturahmi, kalau tidak terpaksa, tidak perlu dilakukan secara langsung," kata Daeng Bakir

Daeng Bakir juga menghimbau kepada seluruh umat Muslim untuk melaksanakan sholat ied pada perayaan hari raya Idul Fitri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna menghindari klaster hari raya.

Selanjutnya Halis ketua penanggung jawab lapangan persiapan sholat Ied di pelabuhan Wuring kepada media ini menjelaskan"kalau persiapan lapangan sendiri sudah 99 persen

"Untuk jamaah yang akan mengikuti sholat Ied di perkirakan mencapai ratusan jemaat yang akan mengikuti sholat Ied berjamaah" tutupnya. (Mardat). ***

RELATED NEWS