Ketua Yayasan, Sabinus Nabu: Unipa Harus Terus Bergerak Maju. Tidak Boleh Berpuas Diri dengan Pencapaian yang Ada

redaksi - Rabu, 11 Oktober 2023 05:32
Ketua Yayasan, Sabinus Nabu: Unipa Harus Terus Bergerak Maju. Tidak Boleh Berpuas Diri dengan Pencapaian yang AdaKetua Yayasan Universitas Nusa Nipa ( Unipa) Drs. Sabinus Nabu (sumber: Istimewa)

MAUMERE (Floresku.com)-Ketua Yayasan Universitas Nusa Nipa ( Unipa)  Drs. Sabinus Nabu mendorong  UNIPA terus bergerak maju sembari tidak boleh berpuas diri dengan pencapaian yang ada. 

Sebaliknya, kata dia, UNIPA harus terus melaju, terus belajar untuk menjadi lebih baik lagi, lebih berdaya saing sesuai dengan motto UNIPA: NON SCHOLAE SED VITAE DISCIMUS.

Hal ini dikatakan Sabinus pada pelaksanaan wisuda bagi 546 orang mahasiswa  dari 17 Program Studi, Selasa (10/10) di Aula Nawacita  Maumere.

Ketua Yayasan Universitas Nusa Nipa ( Unipa)  Drs. Sabinus Nabu (depan: keempat dari kiri). (Foto: Mardat)

“Usia 18 tahun UNIPA harus menjadi momentum untuk maju dan terus melaju dalam kolaborasi pikiran, hati dan sikap positif, yang mampu menginspirasi masyarakat di Nian Tana untuk semakin humanis, adil dan beradab. Demikian pesan Yang Mulia Bapak Uskup Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu pada Misa Dies Natalis Unipa ke-18 dan Perutusan bagi Para Wisudawan pada hari Jumat, 29 September 2023, tepat umat Katolik merayakan Pesta Para Malaikat Agung: Mikael, Gabriel dan Rafael", ucapnya.

Wisuda Angkatan ke-22 ini adalah babak baru dalam kehidupan para lulusan UNIPA. 

“Ini adalah saat Anda semua siap untuk menghadapi dunia nyata yang penuh dengan tuntutan dan tantangannya tersendiri. Mampukah Anda semua menghadapi dunia nyata ini dengan pengetahuan dan keterampilan serta pendidikan karakter yang Anda peroleh selama bertahun-tahun?,” ujarnya pula.

Senat Dosen Unipa pada upacara Wisuda  546 lulusan di Aula Nawacita  Maumere,  Selasa (0/10). (Foto: Mardat).

Sabinus Nabu juga menghimbau kepada para wusudawan-wisudawati dalam menghadapi masa depan.

“Saya ingin mengingatkan kepada lulusan bahwa kesuksesan tidak selalu datang dengan mudah. Ini adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, dan komitmen yang tak pernah surut.” katanya.

"Dalam momen yang penuh harapan ini, mari kita juga menyadari betapa pentingnya menjaga bumi kita yang indah ini. Alam adalah warisan kita bersama, dan kita memiliki kewajiban untuk melindunginya".

“Perubahan iklim, kehilangan keanekaragaman hayati, dan polusi lingkungan adalah tantangan besar yang kita hadapi saat ini. Kami mendorong semua lulusan untuk menjadi agen perubahan dalam melindungi lingkungan kita.”

“Jadilah penggiat lingkungan yang peduli, dan ajaklah orang lain untuk berpartisipasi dalam upaya pelestarian alam.”

“Setiap tindakan kecil kita dapat membuat perbedaan besar dalam mewujudkan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.” 

Mari bersama-sama menjaga alam kita dan merawatnya dengan penuh kasih sayang.

546  lulusan  Unipa  saat mengikuti Upacara Wisuda di Aula Nawacita  Maumere. , Selasa,1(0/10). (Foto: Mardat).

“Saya berharap lulusan kita akan terus mempraktikkan nilai-nilai yang telah mereka pelajari selama pendidikan mereka di sini, seperti integritas, kerja tim, dan etika kerja yang tinggi.” ucapnya.

Dalam dunia yang terus berubah dengan cepat, kemampuan untuk belajar dan beradaptasi adalah kunci kesuksesan. J

adilah seseorang yang selalu haus akan pengetahuan. Selain itu, jangan pernah lupa untuk memberikan kembali kepada masyarakat. 

Jika kita memiliki kesempatan untuk membantu orang lain, kita seharusnya melakukannya dengan tulus.

Tetapi ingatlah, kesuksesan bukan hanya tentang pencapaian pribadi. Kesuksesan sejati juga termasuk bagaimana kita mempengaruhi dan memberikan inspirasi kepada orang lain.

Sebagai lulusan UNIPA, Anda memiliki tanggung jawab untuk membantu membangun dunia yang lebih baik, dan saya yakin Anda mampu melakukannya.

Teruslah berinovasi, teruslah belajar, dan teruslah bekerja untuk mencapai impian Anda. Universitas ini telah memberikan fondasi yang kuat, dan sekarang adalah saat yang tepat untuk membangun atas fondasi tersebut. 

"Kami yakin Anda akan mencapai banyak hal besar dalam hidup Anda, dan kami berharap Anda akan tetap mengingat UNIPA ini sebagai tempat di mana impian-impiannya mulai berkembang.

Semoga tema "terus melaju kita maju" akan menjadi semangat yang membawa Anda menuju kesuksesan dan pencapaian yang luar biasa dalam karier dan kehidupan Anda. 

“Saya juga berharap Anda akan terus menjalin hubungan dengan UNIPA dan menjadi bagian dari Ikatan Alumni UNIPA yang solid dan dapat memberikan kontribusi positif bagi masa depan pendidikan tinggi di Nian Tana,” pungkasnya. (Mardat).***

Editor: redaksi

RELATED NEWS