KJTR, Karyawan LSM MCGL Dibekuk Polisi karena Diduga Menipu Sejumlah Sopir Taksi Airport Maumere

redaksi - Rabu, 02 Agustus 2023 08:56
KJTR, Karyawan LSM MCGL Dibekuk Polisi karena Diduga Menipu Sejumlah Sopir Taksi Airport MaumereSejumlah sopit taksi airport Maumere melaporkan KJTR ke Polres Sikka. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - KJTR (27) salah satu Karyawan LSM Momentum Country and Global Leadership (MCGL) cabang Maumere diduga  telahmenipu  sejumlah sopir taksi airport dengan cara menyewa pakai mobil.

KJTR dibekuk di Jalan Soekarno Hatta, Senin (31/7) oleh salah satu oknum anggota angkatan laut yang juga menjadi korban.

KJTR di bekuk bersama seorang lelaki yang diduga teman dekatnya, KJTR  bersama temannya saat dibekuk sementara membersihkan satu buah mobil didepan salah satu swalayan.

Jening salah satu dari sekian banyak korban KJTR kepada media ini mengatakan Mobil avanza Tipe G dengan nomor polisi  EB 1603 BH berwarna hitam miliknya disewa pakai oleh KJTR melalui Joni, dengan iming-iming biaya perhari 600 ribu rupiah.

"Saya tidak curiga kalau KJTR seorang penipu karena saat datang menyewah mobil KJTR mengatakan kalau kantor LSM tempat ia bekerja sedang butuh mobil untuk di pakai tiap hari. Karena dia bawa nama kantor, maka saya percaya saja.  Biaya sewa mobil yang disepakti adalah perhari 600 ribu rupiah, untuk di pakai selama 1 minggu. Akan tetapi setelah 1 minggu KJTR memperpanjang masa sewa mobil hingga 1 bulan ke depan, dan membayar uang sewa mobil selama tiga hari", jelasnya

Jening mengaku kaget  ketika mendengar kabar kalau KJTR dibekuk oleh aparat.

“Saya tidak pernah berpikir sedikit pun kalau saya  sudah menjadi korban penipuan KJTR, ” ujar Jening.

"Saya kaget saat menerima telpon dari salah satu teman sopir yang mengatakan kalau KJTR saat ini sedang ditahan di SPKT Polres Sikka karena Kasus penipuan", katanya lagi.

“Saya hanya berharap agar KJTR segera menggembalikan mobil yang saat ini tidak tahu dimana keberadaannya,” ungkapnya. (Mardat). ***

RELATED NEWS