Koalisi Masyarakat Pembela Adelina Sau Korban Human Trafficking, Terbentuk

redaksi - Jumat, 22 Oktober 2021 23:23
Koalisi Masyarakat Pembela Adelina Sau Korban Human Trafficking, TerbentukGabriel Goa, Koordinator KOMPAS KORHAT (sumber: Dokpri)

JAKARTA (Floresku.com) - “Kamis,21 Oktober 2021 telah terbentuk KOMPAS KORHATI (Koalisi Masyarakat Pembela Adelina Sau Korban Human Trafficking).” Demikian pesan WahatsApp yang diterima media ini, dari  Gabriel Goa, Koordinator KOMPAS KORHAT.

 Gabriel Goa menambahkan, agenda KOMPAS KORHAT adalah,  pertama, Aksi Sejuta Lilin sekalian nyekar ke makamnya Adelina Sau di Timor Tengah Selatan (TTS). Mohon doa restu atas gerakan Advokasi dan Lobi.

Kedua, aksi di Kedubes Malaysia Jakarta. Melobi bersama Kemenlu RI dan Perwakilan RI di Malaysia dengan Suhakham, PM Malaysia dan Polisi Diraja Malaysia untuk penegakan hukum Human Trafficking di Malaysia sekaligus menangkap dan memproses cukong-hukum HT di Malaysia. 

Baca juga: Mengidap Hipotiroid Kongenita, Bernadetia Karisman Butuh Uluran Tangan Kaum Dermawan

Ketiga, aksi dan lobi ke Menaker, BP2MI, Kemenlu RI dan Presiden Jokowi untuk menekan Malaysia segera menandatangani MOU Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran indonesia antara Malaysia dengan Imdonesia paling lambat akhir Desember 2021untuk mencegah Migrasi Ilegal yang rentan Human Trafficking seperti yang dialami Adelina Sau dan kawa-kawannya di Malaysia sehingga pulang ke NTT dalam peti.

"Kami mengajak partisipasi dan solidaritas bersama baik lembaga maupun personal untuk membela Adelina Sau dan Pekerja Migran Indonesia yang selalu disanjung Negara Pahlawan Devisa Negara'.  (Mar)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS