Kodim 1603 Sikka Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan bagi Para Prajuritnya

redaksi - Rabu, 08 Juni 2022 19:26
Kodim 1603  Sikka Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan bagi Para PrajuritnyaKegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. II TA 2022 tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda NTT Wairita, Jalan Trans Maumere - Larantuka, Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, pada Rabu, 08 Juni 2022. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Kodim 1603/Sikka melakukan latihan menembak dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi para prajurit.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. II TA 2022 tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda NTT Wairita, Jalan Trans Maumere - Larantuka, Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, pada Rabu, 08 Juni 2022.

Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar melalui Kapten Inf Imran Tiwa sebagai Perwira Koordinator Menembak kepada media ini mengatakan "Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang".

Lebih lanjut, Kapten Imran Tiwa menjelaskan  bahwa kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai, dipelihara dan dibina  kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

Diketahui Latbakjatri tersebut diikuti oleh personil Kodim 1603/Sikka. Dalam latihan tersebut para peserta dalam latihan tersebut menggunakan senjata  jenis laras panjang SS1 V1 , SSI V3 Dan M16. dengan jarak tembak 100 meter.

Kapten Inf Imran Tiwa juga menjelaskan, sebelum melaksanakan Latbakjatri, terlebih dahulu diadakan Apel Pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari Komando Atas yang dijabarkan oleh Satuan Bawah ke dalam kalender latihan satuan.

Latihan tersebut merupakan uji kemampuan prajurit Kodim 1603/Sikka dalam menembak, guna menunjang tugas-tugas pada masa selanjutnya. Tugas-tugas tersebut mennuntut  agar prajurit Kodim 1603/Sikka tetap memiliki kemampuan menembak yang baik.

Pantauan media ini kegiatan latihan menembak berjalan dengan lancar dan sangat memperhatikan faktor keselamatanpara peserta latihan. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS