KPJ-MOF Berikan Bantuan Uang Tunai Dan Sembako kepada Kelompok Pemuda Wolorona

redaksi - Jumat, 19 Januari 2024 08:05
KPJ-MOF Berikan Bantuan Uang Tunai Dan Sembako kepada Kelompok Pemuda WoloronaKPJ Maumere menyerahkan bantuan kepada pengungsi erupsi Gunung Wolotobi Laki-laki diDusun Wolorona, Desa Hokeng Jaya, Flores Timur. (sumber: Mardat)

LARANTUKA (Floresku.com) - Kelompok Pemuda Jamaika (KPJ) Maumere peduli korban erupsi lewotobi laki-laki, menyalurkan bantuan untuk para korban erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur khususnya di Dusun Wolorona, Desa Hokeng Jaya.

"Dari aksi penggalangan dana yang kami lakukan selama tiga hari terkumpul sebanyak Rp 5.265.000. Dalam 3 dos kotak yang kami edarkan selama tiga hari kemarin." kata Koordinator Penggalangan Dana Disky Bulen.

“Kami tidak tahu berapa jumlahnya. Ketika bantuan tiba di Posko Pemuda Wolorona kami pun bersama-sama untuk menghitungnya. Kami memberikan bantuan berupa uang dan sembako yang menjadi kebutuhan mereka,” ujar Bulen lebih lanjut.

Dia merinci bantuan yang diberikan berupa masker, sayur-mayur, air mineral,  pembalut wanita,dan sabun mandi.

"Bantuan yang kami berikan sesuai dengan kebutuhan para pengungsi dan pemberian bantuan tidak cuman hari ini saja. Kami melihat dengan perkembangan status gunung lewotobi laki-laki apabila belum stabil dan masa tangap daruratnya belum di cabut oleh Pemda Flotim maka kami akan kembali lagi kesini untuk memberikan bantuan," ungkapnya.

"Semoga barang-barang yang kami berikan bisa digunakan sesuai kebutuhan mereka. Kami hanya bisa bantu mereka seperti ini dan semoga bencana alam ini pun segera usai," katanya.

Sebelumnya KPJ   melakukanpenggalangan dana di berbagai titik keramaian di Kota Maumere pada 15-17 Januari 2024.

Kelompok  ini merupakan pemuda-pemudi yang berasal dari sepanjang Jalan Kartini yang awalnya dikenal dengan kompleks Sina Meluk kini beralih menjadi Kompleks Pemuda Jamaika.

Penggalangan dana yang mengusung tagline "Jamaika Pray For Lewotobi" itu dilakukan di beberapa titik salah satunya di Kompleks Lampu Lima, lampu merah Tugu Gong dan di halaman parkiran Rezeki Ekspres.

Sementara itu perwakilan pemuda-pemudi Wolorona kepada media ini menyampaikan  terima kasih kepada KPJ Maumere yang sudah datang untuk berbagi kasih dengan warga dusun wolorona yang juga terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki.

"Malam ini kami mendapatkan kunjungan dari KPJ Maumere yang mau berbagi kasih dengan warga Dusun Wolorona", ucap Denis

Lebih lanjut Denis menjelaskan di Dusun Wolorona ini ada 40 Kk yang memilih untuk mengungsi mandiri.

“Orang-orang itu yang kami perhatikan untuk mendapatkan bantuan kebutuhan sehari-hari,” pungkas Denis. (Mardat). ***

RELATED NEWS