KSP KOPDIT 'Karya Duta' Adakan Seleksi Badan Pengurus dan Pengawas Periode 2023-2025

redaksi - Senin, 09 Januari 2023 10:52
KSP KOPDIT 'Karya Duta' Adakan Seleksi Badan Pengurus dan Pengawas Periode 2023-2025Calon pengurus dan pengawas KOPDIT Karya Duta periode 2023- 2025 bersama Panitia Nominasi. (sumber: Bob Sina)

ENDE (Floresku.com.)- KSP KOPDIT Karya Duta  melakukan panel terbuka seleksi pengurus dan pengawas  periode 2023 – 2025. Hal ini dilakukan mendapatkan pengurus  dan pengawas yang berkuailtas.

Bentuk seleksi  panel terbuka berupa fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula PUSKOPDIT Flores Mandiri, Minggu, 8 Januari 2023.  

Kegiatan seleksi dilaksanakan dengan mengusung  tema Menakar strategi Pencapaian  Panca Target hasil Kerja KSP KOPDIT  Karya Duta Periode 2023 – 2025”

Dalam panel seleksi terbuka ini Manager PUSKOPDIT Flores Mandiri  Mikhael H. Jawa, S.Fil, bertindak sebagai panelis tunggal, sedangkan beberapa perwalikan anggota  KSP KOPDIT Karya Duta  turut serta memberikan pengamatan dan penilaian dalam kegiatan panel terbuka seleksi ini.

Ketua Panitia Nominasi, Kosmas L. Bagho, S.Fil. M.M. ( Foto Bob Sina)

Ketua Panitia Nominasi calon pengurus dan pengawas KSP KOPDIT Karya Duta periode 2023 – 2025, Kosmas Lawa Bagho, S.Fil, kepada awak media Floresku.com,  mengatakan  bahwa kegiatan panel  terbuka  ini merupakan strategi implementasi  konsep calon pengurus  dan pengawas perode 2023 – 2025.  

Panel terbuka seleksi pengurus dan pengawas  periode ini merupakan hal baru, sebagai terobosan oleh pengurus periode 2020 – 2022, dan dilaksanakan oleh Panitia Nominasi hasil pilihan anggota. 

Menurut Kosmas  panel selsksi ini  perlu dilakukan  oleh KSP KOPDIT Karya Duta guna  menghadapi kompetitor  dan lembaga keuangan lainnya yang saat ini mulai masuk ke wilayah  kita. 

Oleh karena itu, KOPDIT Karya Duta harus memiliki calon pengurus dan pengawas  yang mumpuni,  baik dari sisi pengetahuan, ketrampilan dan karakter. 

Kosmas mengatakan, kunci sukses sebuah  lembaga bisnis seperti KSP KOPDIT karya Duta  terletak pada leadership. Leadership yang memiliki  kerangka konseptual, apa yang akan dilakukan olek pengurus dan pengawas untuk tiga tahun kedepan. 

“Investasi kompetensi, sebagai pembelajaran  untuk meningkatan kompetensi pengurus dan pengawas, sehingga KOPDIT Karya Duta  tidak berjalan ditempat/ stagnan.  Dan yang paling penting adalah aksi nyata, sebagai implementasi dari konsep yang ada,” ujarnya.

Kosmas menambahkan, “kegiatan  panel terbuka seleksi pengurs dan pengawas KSP KOPDIT  Karya Duta peiode 2023– 2025, tujuanya untuk  melaksanakan apa yang kita bicarakan, dan kita bicarakan apa yang akan dilakukan.” 

“Sehingga pengelolaan KSP KOPDIT Karya Duta  menjadi lembaga keuangan yang profesional, berkelanjutan, kuat, dan terpercaya , sebagai daya magnetis  bagi masyarakat Kabupaten Ende dan sekitarnya untuk menjadi anggota  dan sarana sebagai jalan keselamatan anggota untuk mengatasi persoalan keuangan,” ujarnya.( Bob Sina). ***

RELATED NEWS