Kunker ke Pulau Rinca, TN Komodo, Presiden Jokowi Tumpangi Kapal 'Plataran Malayeka Phinisi'

redaksi - Kamis, 21 Juli 2022 19:55
Kunker ke Pulau Rinca, TN Komodo,  Presiden Jokowi Tumpangi Kapal 'Plataran Malayeka Phinisi'Presiden Joko Widodo berfoto bersama Ibu Iriana Joko Widodo di atas kapal pinisi saat melakukan perjalanan menuju Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat. (sumber: BPMI Setpres/Laily Rachev)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Salah satu agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur adalah meresmikan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Pulau Rinca Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), pada Kamis 18 Juli 2022.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, dan Bupati Mabar Edistasius Endi menaiki kapal Phinisi menuju Pulau Rinca.

Keunggulan Kapal 'Plataran Malayeka Phinisi'

Kapal Phinisi yang ditumpangi Presiden Jokowi bersama rombongan bernama Plataran Malayeka Phinisi. Plataran Malayeka Pinisi sebagai bagian dari armada Plataran Private Cruise.

Plataran Malayeka Phinisi adalah kapal terbesar milik Plataran Komodo Labuan Bajo. Phinisi yang bernama 'Malayeka' memiliki arti yaitu bidadari, yang mencerminkan harapan, keyakinan, dan kekuatan terhadap tantangan yang mungkin dihadapi dalam hidup.

Plataran Malayeka adalah kapal kolosal dengan dimensi panjang 37,8 meter dan balok 9 meter, dilengkapi dengan tujuh kamar tidur mewah, terdiri dari satu kamar tidur utama dengan bak mandi tersedia ekslusif.

Di dalam kamar terdapat bathtub en-suite, dan dek pribadi sementara 6 kamar tidur lainnya terdiri dari dua kamar double-bed, dua kamar twin-bed, dan dua kamar dengan tempat tidur susun, semua dengan kamar mandi yang tersedia langsung di masing-masing kamar untuk privasi sesungguhnya.

Plataran Malayeka memiliki asisten kapal pesiar yang berdedikasi, kepala pelayan, koki pribadi, ahli selam, spa terapis, dan instruktur yoga.

Plataran Malayeka Pinisi dilengkapi dengan aktivitas air seperti kayak, stand-up paddling, snorkelling, piknik di pantai di pulau terpencil, fasilitas internet nirlaba berkecepatan tinggi, film dari Netflix yang sudah dipersiapkan sebelumnya. (Jivansi/Shello J.) ***

RELATED NEWS