Lakukan Uji Petik, OJK Dorong Kopdit Pintu Air Jadi Koperasi Besar dan Tangguh

redaksi - Jumat, 01 Maret 2024 09:07
 Lakukan Uji Petik, OJK Dorong  Kopdit Pintu Air Jadi Koperasi  Besar dan TangguhTim manajemen Kopdit Pintua Air Cabang Kupang foro bersama dengan - Direktur Pengawas Jasa Keuangan Mikro OJK, Imam Gozali dan Asisten Deputi Pengawas KemenkopUKM RI, Aji . (sumber: Istimewa)

 KUPANG (Floresku.com) - Direktur Pengawas Jasa Keuangan Mikro OJK, Imam Gozali dan Asisten Deputi Pengawas KemenkopUKM RI, Aji melakukan kunjungan dan uji petik di Kopdit Pintu Air Cabang Kupang, Rabu, 28 Februari 2024.

Kedatangan tim OJK disambut oleh pengurus yang diwakili oleh Wakil Ketua 2 Robertus Belarminus, Ketua Pengawas Bernabas Hening, General Manajer Gabriel Pito Worowutun, Sekretaris 1 Agustinus Nong, Deputi Operasional Fransiska Irmayati Subu serta Komite dan Manajer Cabang beserta segenap staf kantor cabang. 

OJK melakukan uji petik terhadap pengelolaan administrasi keuangan untuk dijadikan alat kajian sebelum Undang-undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) dilaksanakan.

Asisten Deputi Pengawas KemenkopUKM RI Aji mengatakan, pada hakikatnya dari hasil uji petik ini ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dan dilengkapi.

“Prinsipnya kami OJK ingin koperasi Pintu Air menjadi koperasi yang besar dan tangguhsehingga  tidak saja dinikmati oleh pengurus, tetapi juga oleh semua anggota,” tutur Aji ketika ditanya awak media.

Sementara itu, Direktur Pengawas Jasa Keuangan Mikro OJK Imam Gozali mengatakan, kunjungan kali ini sebagai tahap awal untuk melakukan uji petik .

Selanjutnya OJK menunggu data dari KemenkopUKM untuk kemudian akan dilakukan verifikasi lanjutan.

Kegiatan verifikasi menjadi sebuah tahap yang sangat penting untuk dapat menentukan apakah bentuk pengelolaan secara terbuka (open loop) atau tertutup (close loop).

Terhadap bentuk pilihan itu nantinya akan dibawa ke dalam forum rapat anggota guna menentukan pilihan mana yang akan diterapkan dan OJK sendiri akan mengawasi yang sistemnya open loop.

General Manajemen Kopdit Pintu Air Gabriel Pito Sorowutun mengapresiaisi semua masukan, serta catatan dari OJK dan berjanji akan membenahinya secepat mungkin. (SIL/SP). ******

Editor: redaksi

RELATED NEWS