Ledakan 'Low Explosive' Terjadi di Mako Brimob Surabaya

redaksi - Senin, 04 Maret 2024 17:06
Ledakan 'Low Explosive' Terjadi di Mako Brimob Surabaya Ledakan Low Explosive di Mako Brimob Surabaya (sumber: rri.co.id)

SURABAYA (Floresku.com) - Ledakan terjadi di Kantor Subdensi Pom Detasemen I Kepolisian Daerah Jawa Timur atau Mako Brimob, Surabaya, Senin (4/3)

.Ledakan diduga berasal dari sisa temuan mortir yang akan dimusnahkan dan berdaya ledak low explosive (rendah). 

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam ledakan tersebut. "Ledakan masuk dalam kategori low explosive, mudah-mudahan nanti setelah mendapat hasil lengkap kami akan informasikan kepada rekan-rekan media," kata Imam, seperti dikutip dari Antara, Senin (4/3). 

Meski tidak ada korban jiwa, ledakan merusak sejumlah perlengkapan. "Kerugian material kantor sama satu mobil yang berisi perlengkapan untuk peledakan jibom," ujarnya.

Imam menegaskan, bahwa ledakan diduga berasal dari sisa-sisa temuan mortir yang akan didisposal atau dimusnahkan. Ia pun menyebut, Tim Jihandak Gegana Satbrimob Polda Jatim belum memiliki gudang khusus untuk penyimpanan sementara temuan mortir.  

"Jadi kebetulan Jibom Gegana Polda Jatim ini belum memiliki gudang yang standar. Jadi sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantornya, pagi tadi meledak," kata dia. (SP). ***

RELATED NEWS