LKDP Sikka Dapat Opini WTP dari Kemenkeu RI Lima Kali Berturut-Turut

redaksi - Senin, 25 Oktober 2021 19:10
LKDP Sikka Dapat Opini WTP dari Kemenkeu RI Lima Kali Berturut-Turutcara penyerahan penghargaan Opini WTP Kemenkeu atas LKDP Sikka, Senin, 25 Oktober 2021. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Sikka kembali mengukir prestasi. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangannya. Dengan demikain Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKDP)  Sikka menerima opini WTP lima kali berturut-turut.

Penghargaan WTP dari Kemenkeu  disampaikan  oleh Ditjen Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Catur Ariyanto Widodo dan diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Sikka Romanus Woga.

Baca juga:Yuk! Ikut 'Misa Live Berbahasa Latin' Bersama Padre Marco SVD, Linknya Ada di Sini!

Penyerahan penghargaan WTP berlangsung di ruang kerja Bupati Sikka jalan El Tari Maumere Kelurahan Kotauneng Kecamatan Alok Kabupaten Sikka Propinsi Nusa Tenggara Timur Senin, 25 Oktober 2021 pagi tadi.

Catur Ariyanto Widodo dalam sambutan mengungkapkan dalam kegiatan Rakornas,  Menteri Keuangan RI berpesan kepada  Kementrian Negara, Lembaga untuk tetus menerus memperbaiki temuan-temuan BPK dan memperbaiki berdasarkan rekomandasi apa yang disampaikan BPK. 

Sinergi dan komunikasi auditor merupakan salah satu tata kelola yang baik dan ini akan membangun indonesia  menjadi negara maju yang bermartabat.

Baca juga: Jangan Panik Jika Terjerat Pinjol Ilegal! Begini Cara Mengatasinya

Catur Atiyanto  menerangkan,  di wilayah Ditjen perbendahaaraan Provinsi NTT ada 19 LKPD yang memperoleh opini WTP dari Kemenkeu. Namun, Propinsi NTT dan Pemkab Sikka meraih prestasi tersendiri karena LKDPnya mendapat opini WTP lima kali berturut-turut. 

"Melalui kegiatan ini Menteri Keuangan RI menyerahkan penghargaan kepada pemerintah Kabupaten Sikka sebagai apresiasi memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian," Kata Ariyanto.

Sementara itu Wakil Bupati Sikka Romanus dalam sambutan mengungkapkan hari ini Pemkab Sikka  menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan keuangan lima kali berturut-turut. Ini pertanda bahwa Pemkab betul-betul mengelola keuangannya secara baik. Di wilayah ini hanya Propinsi NTT dan Kabupaten Sikka mencatat prestasi demikian. Ini semua berkat kerja sama semua pihak.

Baca juga: Rektor Unika St. Paulus Ruteng Jadi 'Profesor Bidang Ilmu Religi dan Budaya'

"Ke depan pengelolaan keuangan jangan lengah dan terus kita tingkatkan  kinerja pengelolaan keuangan" harap Wakil Bupati Sikka.

Turut hadir saat saat penyerahan penghargaan  tersebut adalah  Kepala KPN Ende, Kepala KPPN Ende Mat Hari, Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka Adrianus Firminus Parera SE,M.Si, pimpinan OPD Kabupaten Sikka, para Asisten dan staf ahli. (Mardat) ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS