Malam Tahun Baru di Kota Maumere, Polres Sikka Lakukan Penyekatan di Sejumlah Ruas Jalan

redaksi - Minggu, 01 Januari 2023 21:26
Malam Tahun Baru di Kota Maumere, Polres Sikka Lakukan Penyekatan di Sejumlah Ruas JalanPenyekatan sejumlah ruas jalan di Kota Maumere pada malam pergantian tahun. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Kepolisian Resor (Polres) Sikka melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan luar dan dalam Kota Maumere, Kabupaten Sikka pada malam pergantian tahun dari Tahun 2022 ke Tahun baru 2023, tadi malam. Hal itu  dilakukan untuk menghindari konvoi dan kerumunan massa.

"Hasil Rakor Pengamanan Libur Nataru di Polres Sikka, bahwa nanti akan dilakukan penyekatan di beberapa titik ke arah Maumere. Ini menghindarkan kerumunan konvoi di dalam kota, yang dikhawatirkan menimbulkan hal yang tidak kita inginkan," kata  Kasatlantas Polres Sikka AKP Firamuddin, S.H.

Penyekatan Jalan di Kota Maumere pada malam pergantian tahun. (Foto: Mardat)

Ia juga mengatakan, ada beberapa penyekatan berlapis yang dilakukan pihaknya pada akses masuk ke Kota Maumere. Penyekatan itu meliputi jalan perbatasan.

“Penyekatan tersebut juga melibatkan TNI AD, AL, Pol PP,serta Dinas Perhubungan.” ujarnya.

Ada pun titik penyekatan antara lain di Pertigaan Terminal Lokaria, Pertigaan Lingkar Luar Arah Nara,  Pertigaan Lingkar Luar Arah Wolongbetan dan Arah Pasar Wuring.

"Kami siagakan personil di titik penyekatan antar kota itu, sejak pukul 22.00 hingga pukul 02.00 WIB," ucapnya.

Selain di titik perbatasan, Firamuddin menyebut penyekatan juga dilakukan di dalam Kota Maumere. Yaitu di pertigaan jalan brai,di depan Gelora Samador,arah pertokoan.

"Penyekatan di dalam kota ini untuk mengantisipasi penumpukan jalur protokol dan tengah kota. Karena biasanya dijadikan tempat berkumpul, sehingga akan dilakukan penyekatan mulai pukul 22.00 hingga 02.00 WIB," pungkasnya.

Pantauan media ini tidak ada Konvoi di malam pergatian tahun di karenakan penjagaan yang begitu ketat oleh aparat keamanan yang sementara bertugas. (Mardat). ***

RELATED NEWS