Membanggakan, Bank NTT Raih Tiga Penghargaan dalam Acara TOP BUMD Awards 2021

MAR - Minggu, 12 September 2021 12:19
Membanggakan, Bank NTT Raih Tiga Penghargaan dalam Acara TOP BUMD Awards 2021 (sumber: null)

KUPANG (Floresku.com) - Bank NTT meraih  tiga kategori penghargaan dalam Top BUMD Awards 20021 atas kinerja dan kontibusinya bagi pembangunan di propinsi Nusa Tenggara Timur, terutamaa di tengah terpaan Covid-19. 

Dalam pernyataan resmi yang diterima media ini,  tiga kategori penghargaan ituy adalah Gubernur VBL sebagai TOP PEMBINA BUMD 2022, PT. Bank Pembangunan Daerah Provinsi NTT (Bank NTT) sebagai TOP BUMD Awards 2021 dan meraih predikat sebagai BUMD BPD bintang 4, dan Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho sebagai TOP CEO BUMD 2021.

M. Lutfi Handayani, Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2021, yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, memaparkan bahwa TOP BUMD Awards, merupakan kegiatan award BUMD Terbesar di Indonesia. Kegiatan Top BUMD Awards, diselenggarakan setiap tahun oleh Majalah Top Business, sejak 2016.

Dalam perhitungan para juri,   Bank NTT dinilai telah mampu meningkatkan kinerja dan layanan secara optimal di wilayah kerjanya di tengah pandemi Covid-19.

TOP BUMD Awards adalah kegiatan pembelajaran dan pemberian penghargaan BUMD yang tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik, yang dinilai berkinerja baik, banyak melakukan improvement/inovasi perbaikan, dan telah berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, memiliki strategi dan inovasi di masa Pandemi Covid-19 agar bisnis tetap tumbuh berkelanjutan.
TOP BUMD Awards 2021 ini, diikuti oleh 182 BUMD dari total sekitar 1.149 BUMD di Indonesia.

 Pada acara yang diselenggarakan  Jumat (10/9/29201) yang dihadiri  pejabat penting baik dari Kementerian Dalam Negeri, Lemhanas, DPD RI dan pejabat dari berbagai daerah itu, Gubernur VBL, Dirut Alex dan Bank NTT dipanggil paling pertama sebagai tokoh dan juga corporate terbaik.

Komisaris Utama Bank NTT, Juvenile Jodjana, di sela-sela penerimaan penghargaan malam ini, menegaskan “Penghargaan ini patut kita banggakan karena jurinya adalah dari kalangan profesional. Bank NTT sejak 9 bulan terakhir terus bertransformasi dan ini yang mungkin dilihat oleh panitia. Lagipula status kita sudah berubah selama 13 tahun jadi bank cukup sehat dan sekarang menjadi bank sehat. Ini adalah sebuah capaian yang luar biasa,” ujarnya.

Dirut Bank NTT harry Alexander Riwu Kaho (kelima dari kanan) bersama Komut Bank NTT Juvenile Jodjana dan jajaran manajemen saat menerimaa penghargaan 

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho pun senada menyanpiakan apresiasi kepada semua pihak yang turut membangun dan membenanhi bank kebanggaan masyarakat NTT serta membuan bank ini berperan saat masyarakat dikungkungi pandemi Covid-19.  

“Ini semua karena kemurahan Tuhan dan buah dari kerja keras. Kita bersyukur karena di tengah-tegah situasi sulit, ketika banyak orang tersandera covid, namun kita mendapatkan apresiasi, jelas ini akan menjadi daya dorong agar kita bekerja lebih keras,” ujar Alex menambahkan “Hari ini kita menjadi saksi, bhwa Bank NTT mendapat penghargaan, ini sesuatu yang luar biasa.”

Menurut Alex, ini berangkat dari pencapaian pertumbuhan yang dialami Bank NTT baik dari sisi modal, maupun dukungan-dukungan politik yang didengungkan oleh pemegang saham bahwa Bank NTT sebagai gerbang transaksi di Indonesia Timur. “Dan kita juga menyikapi dukungan Pak Gubernur, para pemegang saham dengan bekerja lebih keras, apalagi tahun ini kita canangkan sebagai Super Smart Bank, ini sebuah tantangan besar yang harus dihadapi,” tegas Alex.

Dia berharap semoga dengan komitmen ini, merupakan modal dan tambahan energi untuk mencapai pertumbuhan positif dan bisa melewati target-target yang ditetapkan di 2021, dan menjadi landasan yang kuat bagi Bank NTT menuju bank devisa.  (redaksi

Editor: MAR

RELATED NEWS