Mengenal Gereja Katolik di Arab Lewat Perbincangan Padre Marco SVD Bersama Uskup Paul Hinder Langsung dari Abu Dhabi

redaksi - Minggu, 16 April 2023 09:19
Mengenal  Gereja Katolik di Arab Lewat Perbincangan Padre Marco SVD Bersama Uskup Paul Hinder Langsung dari Abu DhabiPadre Marco bersama Uskup Paul Hinder, mantan Vikaris Apostolik Abu Dhabi, Arab. (sumber: Youtube PdM)

ABU DHABI (Floresku.com) - Seluk beluk kehidupan Gereja Katolik di Arab tak banyak yang mengetahui. Oleh karena itu Pater Markus Solo Kewuta SVD (Padre Marco SVD) membagikan bagi kita video perbincangannya dengan  Uskup Emeritus Paul Hinder mengenai Gereja Katolik di Arab. 

Paul Hinder, O.F.M. Cap. adalah seorang uskup Katolik (emeritus). Ia pernah menjabat sebagai Apostolik saat ini di Vikariat Apostolik Arab Selatan. 

Pada 13 Mei 2020, Uskup Hinder juga diangkat menjadi Administrator Apostolik Vikariat Apostolik Arab Utara.

Setelah memimpin Gereja Katolik di semenanjung Arab selama 17 tahun, Uskup berkebangsaan Swiss itu mengundurkan diri karena usia tua (80 tahun).

Pada hari Minggu, 01 Mei 2022,  Paus Fransiskus menerima pengunduran diri Uskup Paul Hinder sebagai vikaris apostolik Arab Selatan.

Padre Marco SVD memberi judul untuk video  perbincangannya dengan Uskup Emerius Paul Hinder: “Padre Marco & Uskup Paul Hinder: Langsung dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab."

Padre Marco SVD menyampaikan terima kasih  kepada siapa saja yang menonton dan bersedia share, like dan subscribe video terlampir. Selamat hari Minggu Kerahiman Ilahi. PdM. ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS