Menjelang Nataru Karang Taruna Wairotang Gelar Bazar selama 10 Hari

redaksi - Jumat, 10 Desember 2021 23:37
Menjelang Nataru Karang Taruna Wairotang Gelar Bazar selama 10 HariJelang Nataru Karang Taruna Kelurahan Wairtorang menggelar Bazaar selama 10 hari di Parkiran Batara, Maumere (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Maumere-Menjelang Nataru karang taruna kecamatan Wairotang menggelar bazar murah di halaman Parkiran Barata Jumat, 10 Desember 2021.

 Dalam bazar itu, karang taruna menjual berbagai sembako seperti minyak goreng, beras, gula pasir dan telur dengan harga di bawah rata-rata pasar.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Wairotang  Renol Parera (Foto: Mardat)

Ketua Karang Taruna Kelurahan Wairotang  Renol Parera menjelaskan jika pihaknya akan melakukan bazar murah selama 10 hari terhitung dari hari ini sampe tanggal 20 mendatang dan kami bekerjasama dengan Kelurahan Wairotang, PKK Kelurahan Wairotang, Bulog,dan toko Go untuk menjual sembago dengan harga miring. 

Walaupun kegiatan tergolong sederhana tetapi berbagai dukungan yang diberikan dari unsur elemen masyarakat sangat banyak.

“Masyarakat Desa sekitar pun ikut senang dengat adanya acara ini. Mereka yang datang dapat membeli kebutuhan pokok untuk di masak di rumah. Kami kedepanya akan mencoba melakukan sebuah Kegiatan Orientasi yang memadukan antara usaha ekonomi produktif dan memanfaatkan organisasi dan masyarakat,” terang renol

Pendistribusian bahan baku

Lebih lajut renol mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga dipasar yang diprediksi akan naik menjelang Natal dan Tahun baru ini. Langkah ini dilakukan oleh pihak Karang Taruna Kelurahan Wairotang agar dapat membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap program-program besutan organisasi kepemudaan tersebut.

“Berbagai pengumuman adanya bazar bahan pokok dari karang taruna kelurahan wairotang pun sudah kami sebarkan bahkan dengan menggunakan media sosil” Tandas Renol,

Helena Da Lopez Sekretaris karang taruna kelurahan Wairotang. “pemberitahuan juga sudah kami lakukan kepada Camat Alok Timur Pemimpin di wilayah kelurahan Wairotang ini.”Tandasnya

“Warga banyak yang menanyakan adanya jajanan, karena mendekati hari Natal dan Tahun Baru. Dan kalau memang acara ini sukses dan animo masyarakat sangat besar maka akan kami lanjutkan untuk besok sampai mendekati Natal dan Tahun baru” Lanjutnya kepada media ini

“Tarif harga sembako menjelang hari raya biasanya berangsur meroket. Dari situ kita adakan bazar agar warga setempat dapat mempersiapkan berbagai kebutuhan yang di perlukan. Dan kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga berjalan dengan  lancar,” jelasnya.

Sementara itu Mira, warga kelurahan Waioti mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan bazar murah tersebut. Walaupun jauh dari tempat tinggalnya, ia datang lebih awal agar tidak kehabisan sembako yang di butuhkannya.

“Syukurlah ini sangat membantu. Apa lagi harga sembakonya sangat terjangkau. Jadi saya tidak perlu pergi ke pasar untuk mendapatkan keperluan yang saya butuhkan,” tandasnya. (Mardat)

Editor: redaksi
Tags BazaarMaumerenataruBagikan

RELATED NEWS