Menteri Pertanian: NTT Berpotensi Besar untuk Pengembangan Jagung

redaksi - Senin, 18 Oktober 2021 10:46
Menteri Pertanian: NTT Berpotensi Besar untuk Pengembangan JagungMenteri Pertanian RI, Syarul Yasin Limpo, sedang memanen jagung. (sumber: Twitter@Syahrul_YL)

JAKARTA (Floresku.com) -Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, lewat akun twitternya @Syahrul_YL nenyatakan pandangan yang optimistis perihal kondisi pertanian di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Pada Minggu, 17 Oktober 2021, pukul 21.25 dia men-tweet begini, “ Pronvinsi NTT memiliki potensi yang sangat besar untuk pengembangan jagung. Kabupaten Kupang menjadi salah satu sentra yang mendukung ketersediaan jagung tersebut.”

Dalam unggahan sebelumnya dia menyatakan “pemerintah saat ini terus menggenjot produksi jagung, terutama untuk memenuhi kebutuhan pakan ternak nasional. Tahun ini kita menargetkan produksi 17,02 juta ton pipilan kering yang tersebar di 4,2 juta hektare.”

Baca juga:Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Rakor Perangi Kesmiskinan Ekstrem di NTT

“Adapun kebutuhan nasional kita diprediksi mencapai 14,37 juta ton yang dibagi untuk rumah tangga, industri pakan, industri pangan, dan benih. Sehingga, pada akhir Desember mendatang, Indonesia masih bisa surplus sebesar 2,86 juta ton pipilan kering,” tulisnya pula.

“Maka dari itu saya minta agar semua pihak, termasuk perusahaan pakan, untuk melakukan penyerapan jagung dari petani lokal secara maksimal. Insya Allah ini akan membawa kemaslahatan pada semua,” tulis Menteri Limpo lagi. ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS