Menuju Pilkada Flores Timur 2024: Bacabup Anton Doni Gandeng Ignas Uran Jadi Cawabup

redaksi - Selasa, 23 April 2024 16:44
Menuju Pilkada Flores Timur 2024: Bacabup Anton Doni Gandeng Ignas Uran Jadi CawabupBacabup Anton Doni Gandeng Ignas Uran Jadi Cawabup mendaftarkan diri di Sekretariat DPC Partai Demokrat, Flotim, Senin, 22 April 2024. (sumber: Paul Pemulet)

LARANTUKA (Floresku.com) - Anton Doni Dihen, kader Partai NasDem selaku bakal calon Bupati Flores Timur membulatkan tekad menggandeng Ignas Boli Uran sebagai bakal calon Wakil Bupati Flores Timur di panggung Pilkada bulan November 2024.

Ignas Boli Uran adalah kader partai Golongan Karya (Golkar) yang juga anggota DPRD Flores Timur. Keduanya kompak mendaftarkan diri di Sekretariat partai Gokar dan Demokrat, Senin, 22 April 2024.

Anton Doni Dihen datang dengan kemeja berwarna putih dibalut kain selendang dan sarung tenun motif khas Lamaholot.

Sementara Ignas Boli Uran dengan baju partai Golkar dan celana kain hitam panjang. Terasa ada kemistri di antara dua figur potensial asal Adonara dan daratan Flores Timur itu.

Di Sekretariat Demokrat, Anton Doni Dihen mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati, sementara Ignas Uran daftar sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Diwawancara awak media, Anton Doni Dihen dan Ignas Uran memastikan diri untuk maju dalam satu paket. 

Kepastian itu rupanya atas keinginan masing-masing figur dan juga partai NasDem yang adalah pemenang tujuh kursi di Pemilu serentak 14 Februari 2024.

"Secara pribadi dan partai NasDem, tentu ke arah sini. Komunikasi bersama partai-partai yang kita ajak kerja sama, Golkar, Demokrat, Gelora, dan lainnya tentu kita jalankan terus," kata Anton Doni Dihen.

Dijelaskan, kedatangannya bersama Ignas Uran merupakan gambaran sekaligus pesan kepada publik terkait pasangan calon pilihan.

"Kebersamaan ini tentu makin mempertegas preferensi pilihan kita, kita mau sampaikan ke publik bahwa inilah kemungkinan paket yang akan kami jalan sama-sama dalam perhelatan Pilkada," tukas Anton.

Sementara Ignas Boli Uran, mengaku dirinya salah satu kader Golkar yang didorong menuju Pilkada. Keputusan nantinya masih menunggu proses secara internal partai.

"Saya mendaftar ke Golkar sebagai kader, sambil tetap menghargai mekanisme internal partai," tuturnya.

Ignas mengaku ada kemistri dan kecocokan karakter dengan Anton Doni Dihen. Menurut dia, pilihan pollitik bukan sekadar elektabilitas untuk menang tetapi soal kecocokan untuk sama-sama berproses.

"Pilihan politik bukan sekadar mengandalkan elektabilitas atau apapun, tapi soal kecocokan karakter. Itulah alasan utama saya bersedia meski masih dalam proses," jelasnya.

Hingga selesai pendaftaran, Anton Doni dan Ignas Uran didampingi Ketua DPD NasDem Flores Timur, Albert Ola Sinour, Sekretaris DPD NasDem Flores Timur, Yohanes Ola Tobi, bersama jajaran partai dan pihak keluarga.(Paul Pemulet). ***
 

RELATED NEWS