Minin Disiplin Lintas, Pemotor di Larantuka Putar Haluan Saat Lihat Polisi

redaksi - Rabu, 28 Februari 2024 17:49
Minin Disiplin Lintas, Pemotor di Larantuka Putar Haluan Saat Lihat PolisiSejumlah sepeda motor yang diamankan oleh polisi Polres Larantuka karena pengendaranya tidak berdisiplin berlalu lintas. (sumber: Pau Pemulet)

 LARANTUKA  (Floresku.com) -Banyak pengendara sepeda motor putar haluan saat melihat personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Pores Timur di ruas jalan utama wilayah Sarotari, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Rabu, 28 Februari 2024.

Penjagaan sekaligus sosialisasi tertib berlalu lintas dipimpin Kasat Lantas Polres Flores Timur, Laurensius Dalu Daton, Kanit Patwal Lantas, Aipda Alfons Rodriquez Besa, bersama sejumlah aparat dan pihak Dinas Perhubungan Flores Timur.

Pengamatan media ini, pemotor terlihat gugup ketika melintas dari arah Weri di timur Kota Larantuka, begitupun sebaliknya. Mereka tidak memakai helm, tidak membawa surat-surat kendaraan, dan bonceng tiga orang (GTO).

Laurensius menghampiri pengendara yang sempat ditahan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya memakai helem Standar Nasional Indonesia (SNI). Dia mengimbau pengendara agar sayangi kepala dari bahaya kecelakaan.

"Apa susahnya pakai helm. Lindungilah kepala kalian dengan helm, apa lagi jalan dalam kondisi panas-panas begini," ujarnya.

Pengendara lain yang tak sempat melintas bahkan memilih lorong-lorong kecil. Ada pula yang berpura-pura singgah di kios dan tempat usaha warga di Sarotari.

Terpantau juga pemotor usia dewasa yang membonceng anak kecil. Mereka memilih putar haluan di tengah jalan yang ramai dengan arus kendaraan.

"Tidak kasihan anak, itu sangat beresiko," tuturnya

Sementara itu, di Gedung OMK Larantuka juga dijaga aparat Polres Flores Timur karena saat ini sedang dilaksanakan pleno rekapitulasi suara Pemilu serentak 2024 oleh KPU Flores Timur. (Paul Pemulet). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS