Pelindo Regional 3 Maumere Catat Peningkatan Arus Trafik Barang Hingga Februari 2024

redaksi - Rabu, 28 Februari 2024 10:26
Pelindo Regional 3  Maumere  Catat  Peningkatan Arus Trafik Barang  Hingga Februari 2024General Manager Regional 3 Cabang Maumere Erry Ardiyanto (kiri) dan kesibukan di Pelabuhan L. Say Maumere. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -  PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 Maumere mencatat kenaikan jumlah arus barang (general cargo) secara signifikan tercatat sampai dengan bulan Februari 2024.    

Terealisasi sebesar  16.791 Ton atau tercapai 140 % dari target anggaran yang ditetapkan sebesar 12.000 Ton. Sedangkan jika dibandingkan dengan Februari 2023  terealisasi sebesar 193 %

Hal ini dikarenakan meningkatnya jumlah bongkaran komoditi semen yang dibongkar di Pelabuhan L. Say Maumere yang mayoritas kemasannya menggunakan jumbo bag sehingga mempermudah dan mempercepat proses kegiatan pembongkaran dari kapal.

Peningkatan jumlah bongkaran tersebut seiring dengan meningkatnya permintaan pasar untuk proyek pembangunan jalan lingkar luar di Kabupaten  Sikka yang pada akhir tahun 2023 dilanjutkan Pembangunannya setelah sebelumnya tidak dilaksanakan dikarenakan kendala anggaran APBN.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh  General Manager  Regional 3 Cabang Maumere Erry Ardiyanto Menurutnya dengan pencapaian tersebut berdampak ke Pendapatan dan untuk kedepannya mengharapkan Kinerja Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang bekerja di Lingkungan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 Maumere lebih meningkat.

Peningkatan arus barang general cargo  tersebut didorong oleh sejumlah faktor, antara lain membaiknya kondisi pandemi COVID -19 di Indonesia, dan kebutuhan papan atas  kebutuhan semen sehingga berdampak pada tingginya permintaan masyarakat untuk melakukan  pembangunan infra struktur di Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pelindo Cabang Maumere dalam keseharianta tetap menjaga Silaturahmi dan Kerjasama dengan KSOP,  stakeholder atau pengguna jasa untuk pelayanan kepada Masyarakat di Sikka dan Flores baik bongkar muat barang maupun naik turun penumpang melauli transportasi laut”, ujar Erry Ardiyanto

“Tak hanya dalam pelayanan operasional , dalam hal pelayanan apapun  menyangkut fasilitas Pelindo  Cabang Maumere terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik pengguna jasa sesui slogan PT Pelindo "Indonesia Maritime Gateway", pungkas Erry. (Mardat). ***

RELATED NEWS