‘Nona Manis Sayange’, Film Komedi dengan Setting Budaya dan Keindahan Alam Labuan Bajo, Akan Tayang Mulai 2 November

redaksi - Selasa, 03 Oktober 2023 07:03
‘Nona Manis Sayange’, Film Komedi dengan Setting Budaya dan Keindahan Alam Labuan Bajo, Akan Tayang Mulai 2 November Poster Film Nona Manis Sayange (sumber: Istimewa)

JAKARTA (Floresku.com) - Rumah produksi Dmilasty Pictures dan Putaar Film merilis film drama komedi ‘Nona Manis Sayange’.  Film tersebut dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 2 November 2023.

Kisah dalam film ini  diangkat dari percintaan yang berkembang di tengah-tengah latar belakang adat dan budaya di Pulau Nusa Tenggara Timur, khususnya di Labuan Bajo.

Film arahan sutradara Hestu Saputra ini dibintangi oleh Haico Van Der Veeken dan Pangeran Lantang. Melalui trailer dan poster yang sudah dirilis baru-baru ini, film tersebut menyuguhkan keindahan alam Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. 

“Indonesia kan memiliki banyak tempat-tempat yang indah kan. Labuan Bajo tuh banyak banget potensinya. Selain itu, belum banyak orang yang tahu tentang adat dan budaya di Labuan Bajo, jadi masih banyak yang bisa dikembangkan,” kata Miranda Putri dalam siaran pers, Minggu (1/10). 

Miran menambahkan bahwa Labuan Bajo sendiri jadi salah satu DSP (Destinasi Super Priotitas) yang tengah dikembangkan pemerintah. 

“Makanya kami pilih Labuan Bajo tuh, adat dan budayanya ingin kita share ke world wide lah, bukan cuma warga Indonesia. Selain itu ada juga women empowerment isu, social empowerment isu, ada di film ini," tambah Miranda. 

Haico Van Der Veeken yakin melalui film ini, membuat banyak orang akan semakin mengenal destinasi wisata unggulan Indonesia ini. 

“Film ini akan membuat penontonnya ingin ke Labuan Bajo, karena dari trailernya saja sudah terlihat bagaimana indahnya alam Labua Bajo," ujar Haico.

"Melihat trailernya sudah melebihi ekspetasi saya. Perjuangan panas-panasan selama syuting terbayar sudah. Mudah-mudahan, filmnya bisa mendapatkan hasil yang positif," tutur Pangeran. 

Film Nona Manis Sayange bercerita tentang kisah cinta antara Siska, seorang gadis Bajo, dengan Akram, seorang pemuda dari luar Labuan Bajo. 

Sika dan Akram saling jatuh cinta, tetapi hubungan mereka terhalang oleh adat istiadat Labuan Bajo yang mengharuskan calon pengantin laki-laki memberikan belis yang mahal kepada keluarga calon pengantin perempuan. 

Selain Haico dan Pangeran Lantang, film ini juga dibintangi Bhisma Mulia, Mathias Muchus, dan masih banyak lagi. 

Produser Dmilasty Pictures Miranda Putri mengungkapkan keinginannya mengenalkan Labuan Baju ke dunia internasional melalui film Nona Manis Sayange. ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS