OMK Aimere Ngada Himpun Dana dan Sembako Untuk Korban Bencana Alam

redaksi - Selasa, 13 April 2021 17:37
OMK Aimere Ngada Himpun Dana dan Sembako Untuk Korban Bencana Alamomk aimere (sumber: null)

AIMERE (Floresku. com) - Ungkapan peduli kemanusiaan terus saja bergulir untuk para korban bencana alam Siklon Tropis Seroja di beberapa wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timu, 4 April 2021 lalu.   Orang muda Katolik (OMK) St. Fransiskus dan St.Clara di Aimere,  Kabupaten Ngada juga melai melakukan penggalangan dana.  Kegiatan penggalangan dana yang dilaksanakan  dengan menyambangi rumah- rumah warga di pagi hari dan Live musik di sore hari.

Ketua OMK Aimere yang bertindak sebagai Koordinator Lapangan,  Rafael Yohanes Gheme menjelaskan, rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu bentuk solidaritas orang muda Katolik untuk meringankan beban saudara- saudaranya  yang terdampak bencana alam.  Dalam kegiatan tersebut pihaknya berupaya  mengetuk hati warga masyarakat Aimere dan sekitarnya untuk berkenan memberikan sumbangan dana dan bantuan pakaian layak pakai.

"Kebetulan wilayah kami tidak terdampak dari bencana siklon tropis Seroja ini. Oleh karena itu sebagai sesama warga NTT yang ada di daratan Flores, kami dari OMK tergerak hati untuk menggalang dana dan juga bantuan lain berupa pakaian dan  sembako," tuturnya kepada floresku.com, Selasa (13/4).

Ia menambahkan untuk kegiatan penggalangan bantuan ini,  pihaknya melakukanya dalam dua sesi. Sesi pagi hari menyambangi rumah- rumah warga, dan sore hari pegelaran live musik.

"Jadi bentuk kegiatan kita bagi dua. Pertama, kami menymbangi rumah warga di pagi hari,  terus pada sore hari kita  adakan live musik amal. Begiltulah cara kami OMK untuk penggalangan dana," ungkapnya.

Direncanakan kegiatan penggalangan dana ini akan digelar selama seminggu terhitung sejak Senin (12/4)  hingga Minggu (18/4).

Rafael juga  mengajak seluruh masyarakat Aimere yang memiliki kelebihan rezeki untuk dapat menyumbangkan sedikit berkat untuk saudara- saudara yang membutuhkan akan bantuan. (YG)

RELATED NEWS