Pada HUT ke-23, Dharma Wanita Persatuan Flotim Gelar Lomba Senam dan Salurkan Beasiswa Anak ASN

redaksi - Rabu, 07 Desember 2022 15:38
Pada HUT ke-23, Dharma Wanita Persatuan Flotim Gelar Lomba Senam dan Salurkan Beasiswa Anak ASNLomba Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) antar Unsur Pelaksana menyongsong HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Flores Timur, Selasa 6 Desember 2022 sore. (sumber: Elen K.)

LARANTUKA (Floresku.com) - Untuk memeriahkan HUT ke-23,  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Flores Timur menggelar Lomba Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) di pelataran Kantor Bupati Flores Timur, Selasa 6 Desember 2022 sore.

Perlombaan senam untuk menyambut HUT DWP 23 tahun diikuti 11 Unsur Pelaksana dari 33 Unsur Pelaksana. 

Pantauan media ini, para istri ASN tampak sangat antusias memperagakan senam mengikuti irama musik dari sound system.

Wakil Ketua DWP Flores Timur, Ilona Fernandez Aikoli Raya mengatakan, pihaknya menghadirkan empat guru olahraga selaku juri untuk memberikan penilaian. 

Pemenang lomba akan diumumkan saat puncak perayaan hari Jumat 9 Desember 2022.

“Hadiah bagi pemenang akan diserahkan saat puncak perayaan Dharma Wanita hari Jumat ini,” ujarnya kepada wartawan di teras Kantor Bupati Flores Timur.

Ilona Fernandez Aikoli Raya mengatakan, selain menyehatkan tubuh, SKJ pelajar diharapkan memasyarakatkan kalangan ibu-ibu ASN.

Ia menambahkan, selain lomba senam, pihaknya telah bersilaturahmi ke sesama anggota yang sakit, mengunjungi anak-anak korban KDRT, lomba laporan pelaksanaan program kerja (LKP) masing-masing unsur pelaksana.

Selanjutnya, untuk memotivasi anak-anak ASN, DWP Flores Timur menyerahkan beasiswa anak berprestasi di bidang akademik maupun non akademik saat puncak perayaan.

"Prestasi yang dimaksud itu diantaranya bidang akademik yaitu berdasarkan nilai rapor juara I II dan III kelas. SD ada tiga anak, SMP tiga anak, dan SMA juga tiga anak," jelasnya.

"Sementara prestasi non akademik meliputi bidang seni dan olahraga. Prestasi dinilai dari perolehan penghargaan tingkat Pusat, Provinsi, dan kabupaten. Itu sudah dihimpun panitia untuk diseleksi dan akan diumumkan saat puncak nanti," katanya. (Elen K.)

 

RELATED NEWS