Pangdam IX/Udayana Sonny Aprianto Kunker ke Mahkodim 1603 Sikka

redaksi - Selasa, 06 September 2022 17:36
Pangdam IX/Udayana Sonny Aprianto Kunker ke Mahkodim 1603 SikkaPangdam IX/Udayana Sonny Aprianto Kunker ke Mahkodim 1603 Sikka (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto SE,M.M melakukan kunjungan kerja perdana ke Kodim 1603/Sikka, Selasa, 6 September 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IX/Udayana melihat kesiapan anggota serta bertatap muka langsung dengan anggota militer maupun PNS di Kodim 1603 Sikka.

Bupati Sikka saat menyambutPangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto (Foto: Mardat).

Mengawali kunjungan perdana di Kodim 1603/Sikka, Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto disambut oleh Bupati Sikka dan  personel TNI.

Mayjen TNI Sonny Aprianto mengatakan bahwa semenjak 7 bulan menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana, pihaknya telah melakukan kunjungan kerja di beberapa wilayah. 

“Dalam kunjungan saya kali ini, kunjungan saya di seputar wilayah Kodam IX Udayana ini adalah kunjungan kerja saya yang pertama karena merupakan pejabat baru. Sehingga saya ingin melihat secara langsung bagaimana kondisi satuan-satuan yang ada di bawah saya dan kondisi prajurit-prajurit saya, itu tujuan utamanya,” ujarnya.

“Anggota sekalian pada bulan ini saya memasuki 7 bulan sebagai pagdam Xl Udayana memang karna begitu luas wilayah kerja kodam Xl Udayana ini yang meliputi tiga provinsi ini memang sangat luas dan terbentang dengan pulau-pulau yang terpisah sehingga agak kesulitan dan butuh waktu khusus agar bisa menggunjungi rekan-rekan sekalian.”

“Saya bersyukur sekali ada kunjungan kasum TNI ke kupang dan langsung ke Atambua dalam rangka Wiksia ops Batalion 744 untuk berangkat oprasi Pamtas sehingga kesempatan ini . Saya manfaatkan untuk menggunjungi Kodim-Kodim yang belum saya kunjungi,” ujarnya. 

Bupati Sikka saat menyambutPangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto (Foto: Mardat).

Memang, lanjutnya, “kemarin sebelum saya berangkat ini tinggal sisa 5 Kodim lagi, tetapi dengan saya sdh sampai dengan hari ini di Sikka,  Berarti lagi 3 Kodim lagi yang belum saya kunjungi.”

Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto mengatakan “dalam kurung waktu 7 bulan ini saya sudah bisa melihat secara langsung prajurit-prajurit saya yang terdepan yaitu para Babinsa-Babinsa yang ada di Kodim-Kodim  di jajaran Kodam Xl Udayana.”

“Saya berniat selama saya menjadi Pangdam ini saya harus melihat semua Kodim-Kodim saya. Kalau Koramil tidak semua saya bisa lihat tapi paling tidak Kodim-Kodim paling tidak saya kunjungi. "

"Semua Kodim, semua satuan panglima tempur, semua satuan bantuan tempur,  semua harus saya kunjungi dan bertatap muka karena kebanggaan saya itu adalah saya bisa berinteraksi langsung dengan prajurit-prajurit saya.”

Dengan melakukan kunjungan ini, Mayjen TNI Sonny Aprianto mengatakan ia lebih mengenal daerah yang menjadi bagian tanggung jawab Kodam IX/Udayana.

“Saya menjadi mengenal lebih dekat daerah yang menjadi tanggung jawab saya, kesatuan yang ada dibawah kendali saya, dan prajurit-prajurit saya,” katanya.

Salam beberapa kunjungan, pihaknya melihat kondisi prajurit-prajurit di lapangan sudah cukup baik dan siap dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya sudah melihat semua Korem, Kodim dengan jajarannya beberapa Kodim dibawahnya, saya melihat kondisi saat ini kesatuan khususnya moril prajurit Udayana bagus dan siap untuk bertugas,” tandasnya. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS