Pangkalan Udara TNI AU El Tari Pos Perwakilan Maumere Gelar Vaksinasi Massal

redaksi - Kamis, 21 April 2022 17:12
Pangkalan Udara TNI AU El Tari Pos Perwakilan Maumere Gelar Vaksinasi MassalDanpos Perwakilan Maumere TNI AU Letda Kes Wismoyo saat diwawacarai Floresku.com di sela-sela kegiatan vaksinasimasal di PT.Pelindo Bersatu, Kamis, 21 April 2022 (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI AU ke-76 tahun yang jatuh pada tanggal 9 April 2022, Pangkalan Udara TNI AU El Tari Pos Perwakilan Maumere mengadakan vaksinasi massal di PT.Pelindo Bersatu, pada Kamis, 21 April 2022.

Vaksinasi yang dilakukan adalah vaksinasi  tahap 1 dan 2 serta vaksinasi booster. 

Selain itu,  diadakan pula bakti sosial dan pembagian sembako kepada warga masyarakat di  Kelurahan Kota Uneng.

Danpos Perwakilan Maumere TNI AU Letda Kes Wismoyo saat di wawancarai media ini mengatakan "kegiatan vaksinasi dan bakti sosial ini dalam rangka peringatan ulang tahun ke 76 TNI Angkatan Udara".

Dia menambahkan, lokasi vaksinasi  yang dipilih  berdasarka  survei ke beberapa tempat. 

“Dari hasil survei tersebut kami akhirnya memilih PT Pelindo Bersatu. Sebab wilayah di sekitar itu padat penduduk,  menjadi pintu keluar-masuk masyarakat yang datang ataupun berangkat dari luar maupun dalam kavupaten,” ucapnya.

Serbuan vaksinasi TNI AU itu diberikan selama sehari dari pukul 08.00 Wita.  Kegiatan itu merupakan bentuk dukungan TNI AU dalam membantu pemerintah untuk percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Sikka.

"Selain itu, pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan perintah dari Panglima TNI untuk mempercepat capaian vaksinasi di bulan Ramadhan"

Dibantu oleh vaksinator dari Puskesmas Kopeta, TNI AU menyediakan 400 dosis vaksin tahap1 dan 2 serta booster dengan target awal 200 dosis.

Wismoyo mengatakan masyarakat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Banyak masyarakat masih mengantre menunggu nomor antrean baru yang diberikan petugas.

Dia berharap layanan vaksinasi tersebut dapat semakin mendekatkan TNI AU dan masyarakat. Selain itu, vaksinasi yang diberikan dapat mewujudkan kekebalan Imun Tubuh.

Irene Laban warga Kelurahan Kota Uneng kepada media ini menyampaikan “terima kasih kepada TNI Angatan Udara yang sudah melakukan kegiatan vaksinasi di wilayah Kelurahan Kota Uneng.”

Ia juga menyampaikan ‘Selamat Ulang Tahun yang ke-76 untuk TNI-AU,’.

"Kami masyarakat sangat terbantu sekali terutama kalau kami mau ke mana-mana, kami tidak kesulitan mendapatkan vaksin tapi dengan di adakan seperti ini sangat membantu sekali.  Untuk kedepannya semoga bagi yang belum divaksin bisa lebih dipermudahkan seperti ini," tutupnya. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS