Partai Golkar Beri Sinyal akan Dukung Ridwan Kamil untuk Pilkada Jakarta

redaksi - Sabtu, 03 Agustus 2024 09:25
Partai Golkar Beri Sinyal akan Dukung Ridwan Kamil untuk Pilkada JakartaKetua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) menjawab pertanyaan wartawan selepas menghadiri puncak peringatan HUT Ke-46 AMPI di Jakarta, Jumat (2/8). (sumber: ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

JAKARTA (Floresku.com) - Partai Golkar mengisyarakatkan akan mengusung Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Sinyal dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Jakarta, Jumat (2/8).

Ia menjelaskan kandidat yang kemungkinan besar akan diusung Golkar di Pilkada Jawa Barat. “Kami sudah (ada) perkembangan tadi pertemuan di Jawa Barat antara Partai Golkar, DPD Partai Golkar, dan juga DPD Partai Gerindra," katanya. 

"Kemudian ada juga pertemuan antara calon gubernur Jawa Barat, saudara Dedi Mulyadi, dengan pengurus Golkar juga. Antara lain wakil ketua, Pak Ade Ginanjar, jadi, pembicaraan sudah sampai sana,” ucap Airlangga.

Namun demikian, Airlangga masih enggan menyebutkan secara gamblang soal partainya akan memajukan Ridwan Kamil di Jakarta. Ia hanya menyebut pertemuan Golkar dan Gerindra hari ini jelas menunjukkan arah dukungan Golkar untuk Pilkada Jakarta.

“Ya kan sudah jelas kalau Jawa Barat begitu. Berarti Jakarta siapa,” kata Airlangga tanpa menjelaskan sosok yang dimaksud.

Diketahui, sebelumnya Partai Golkar menugaskan Ridwan Kamil untuk bersiap maju di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat. Sementara itu, Sekjen DPP Golkar Lodewijk F. Paulus mengakui ada kecenderungan partainya memajukan Ridwan Kamil (RK) di Jakarta.

“Pak Dedi di sana (Jawa Barat) berarti otw RK jadi benar. Mungkin baliho dipasang lagi kali ya, gimana setuju gak?” kata Lodewijk pada wartawan.

Namun, ia menyebut sejauh ini belum ada keputusan resmi dari Partai Golkar untuk Pilkada di Jakarta dan Jawa Barat. Menurutnya, keputusan itu kemungkinan diumumkan sebelum masa pendaftaran calon dibuka oleh KPU RI pada 27 Agustus 2024. (SP)

Editor: redaksi

RELATED NEWS