Partai Golkar dan YTMI gelar kegiatan sosial kemanusiaan degan adakan Vaksinasi Covid-19.

redaksi - Jumat, 05 November 2021 12:55
Partai Golkar dan YTMI gelar kegiatan sosial kemanusiaan degan adakan Vaksinasi Covid-19.Partai Golkar dan YTMI gelar kegiatan sosial kemanusiaan degan adakan Vaksinasi Covid-19. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Partai Golongan Karya dan Yayasan Tunas Bangsa Indonesia (YTMI) melalui DPD II Sikka menyambangi Desa Wolowiro,Kecamatan Paga untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Gorgonius Nago Bapa, Ketua DPD Golkar Kabupaten Sikka dalam sambutannya mengatakan bahwa vaksinasi ini dilakukan semata-mata untuk kegiatan sosial kemanusiaan Partai Golkar untuk masyarakat di Kecamatan Paga, terutama siswa-siswi yang masih sekolah di SMP Negeri 1 Paga ini.

Ini adalah bukti keikutsertaan partai Golkar melalui YTMI, untuk membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat Sikka.

Menurutnya, semua elemen masyarakat dibolehkan pemerintah untuk mempercepat proses vaksinasi ini dan partai Golkar melalui YTMI ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, tutur Wakil Ketua DPRD Sikka ini.

Us Bapa juga menambahkan kegiatan ini juga dilakukan untuk membuktikan bahwa kami hadir untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah mendukung partai Golkar, sehingga masyarakat bisa mengetahui bahwa inilah karya nyata partai Golongan Karya sembari mengatakan namanya Golongan Karya berarti harus berkarya untuk masyarakat.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini bukan saja hanya dilakukan di Kecamatan Paga, tetapi menyebar di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sikka ini,Jadi marilah kita bersama-sama menyukseskan kegiatan vaksinasi masyarakat di Kabupaten Sikka ini.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sikka, Gorgonius Nago Bapa yang juga ikut memantau kegiatan vaksinasi mengatakan, hampir sebulan ini sudah kurang lebih sekitar 1500 atau 2000 yang sudah didistribusikan oleh Partai Golkar melalui YTMI khusus untuk anak sekolah.

Pada kesempatan tersebut pria yang akrab disapa Us Bapa ini mengapresiasi pihak sekolah yang telah memfasilitasi siswa-siswinya untuk ikut ambil bagian dalam vaksinasi tersebut.

Kali ini sebanyak 113 peserta didik SMP Negeri 1 Paga dan 387 warga masyarakat Wolowiro yang divaksin.

Ketua YTMI Cabang Sikka, Antonius Hendrikus Rebu ketika dimintai keterangannya saat memantau kegiatan tersebut, Kamis (04/11/2021), menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Partai Golkar dan Yayasan Tunas Muda Indonesia.

“Vaksinasi ini juga dilakukan sebagai bentuk perhatian partai Golkar dan YTMI bagi warga masyarakat Kabupaten Sikka yang hingga saat ini belum mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ujar Hengki Rebu.

Ia juga menyampaikan bahwa YTMI dan Partai Golkar akan terus gencar melakukan vaksinasi ini karena masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksin termasuk para pelajar.

Dosis yang disiapkan oleh YTMI sebanyak 1600 dosis. Untuk itu Hengki mengajak seluruh masyarakat yang belum vaksin untuk bisa mengikuti vaksin.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Paga Margaretha Suhartini Gesi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar Sikka dan YTMI Cabang Sikka yang telah membantu siswa-siswinya untuk mendapatkan vaksin ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar dan YTMI yang mau hadir disini dengan memberikan vaksinasi ini. Semoga dengan sudah divaksinnya siswa-siswa ini proses belajar mengajar kami di sekolah bisa kembali menjadi normal,” pungkasnya.

Pantauan media ini, nampak para siswa-siswi begitu antusias menerima vaksinasi ini. Ditambah lagi warga masyarakat Wolowiro yang juga ikut dalam vaksinasi tersebut begitu antusias.

Informasi yang diterima media ini, jenis vaksin yang disuntikan dalam kegiatan vaksinasi ini adalah PFIZER sebanyak 402 dosis dan ASTRA CANEKA sebanyak 100 dosis. Sementara jumlah warga yang menerima vaksin sebanyak 502 orang.

Garielis agito Simbi(12),siswa kelas Vll kepada media ini mengatakan dirinya merasa biasa-biasa saja setelah di vaksin dan sangat senang karna dirinya bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan vaksinasi ini,terima kasih buat partai golkar dan YTMI yang sudah mau  menyediakanan vaksin untuk kami siswa-siswi di SMPN 1 paga ini,jangan takut di vaksin,vaksin untuk kebaikan kita semua,ayo teman-teman semua segera divaksin. 9Mardat). ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS